PotretNews.com Senin 21 Januari 2019
Home > Berita > Riau

Banjir dan Longsor di Perbatasan Riau-Sumbar, Silakan Lewat Kiliranjao

Banjir dan Longsor di Perbatasan Riau-Sumbar, Silakan Lewat Kiliranjao

Longsor yang melanda jalur lintas Sumatera Barat-Riau, Jumat . (foto: istimewa via goriau.com)

Jum'at, 03 Maret 2017 09:55 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Banjir melanda Kabupaten Kampar dan wilayah perbatasan Provinsi Riau-Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya daerah Pangkalan Kotobaru (Kabupaten Limapuluhkota Sumbar), Jumat (3/3/2017). Akibatnya akses jalan lintas yang menghubungkan kedua provinsi terputus.Kondisi tersebut diperparah dengan adanya longsor di daerah perbukitan wilayah Sumatera Barat (Sumbar), yang jadi akses lalu lintas antar dua provinsi ini. Ini membuat pengendara tidak bisa lewat, sehingga menimbulkan antrean kendaraan.

Mengantisipasi itu, Kepolisian Resort (Polres) Kampar sudah dikerahkan ke lokasi. Bagi pengendara yang hendak ke Sumatera Barat, diarahkan melewati Kiliranjao (Kabupaten Sijunjung Sumbar, dekat Kabupaten Kuantan Singingi [Riau], red). Sejumlah spanduk pun dibuat sebagai petunjuk rute.

"Pengendara kita arahkan melewati Kiliranjao. Petugas sudah di lapangan semua," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kampar AKP Mas'ud Ahmad, Jumat pagi, seperti diberitakan GoRiau.com yang dilansir potretnews.com.

Pengalihan dilakukan karena kepolisian mendapatkan informasi bahwa di daerah Pangkalan, Sumatera Barat yang berbatasan langsung dengan Kampar dilanda banjir besar. Air menggenang hingga ke ruas jalan utama.

"Betul, kita dapat info bahwa banjir di Pangkalan cukup besar hingga menutup jalan utama. Terjadi antrian kendaraan, lalu ada longsor juga disejumlah titik di wilayah Pangkalan ke atas," papar dia.

Tidak separah di Pangkalan, banjir juga menerjang dua kecamatan di Kabupaten Kampar, di antaranya 13 Kotokampar dan Gunungsahilan. Pihak BPBD sudah diterjunkan ke lokasi untuk membuat tenda darurat dan pemberian sembako. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Riau, Kampar, Umum, Peristiwa
wwwwww