PotretNews.com Senin 19 November 2018
Home > Berita > Riau

Kata Panitia Pelaksana Assessment, Hanya 3 Persen Pejabat Pemprov Riau yang Memenuhi Standar Kompetensi

Kata Panitia Pelaksana <i>Assessment</i>, Hanya 3 Persen Pejabat Pemprov Riau yang Memenuhi Standar Kompetensi

Ilustrasi.

Selasa, 28 Februari 2017 10:38 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ketua Panitia Pelaksana Assessment Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Riau Mukhtar Ahmad menyebutkan hasil kemampuan pejabat Pemprov yang ikut Assessment masih jauh dari yang diharapkan.Bahkan pada assessment sebelumnya tahun 2015 silam dari 186 pejabat hanya ada 3 persen yang memiliki nilai bagus ataupun memenuhi standar. Namun karena kebutuhan pejabat di pemprov akhirnya yang tidak memenuhi nilai baguspun ditetapkan karena pertimbangan kebutuhan.

"Rata-rata hasilnya tidak memuaskan, karena dari 186 pejabat yang lolos, hanya 3 persen yang layak, berarti sangat sedikit sekali," kata Mukhtar Ahmad seperti diberitakan tribunpekanbaru.com yang dilansir potretnews.com.

Diakui Mukhtar Ahmad banyak pejabat di Pemprov tersebut tidak memiliki kemampuan, hanya saja dipaksakan menjadi pejabat, karena kebutuhan dan pertimbangan matang dari Pansel.

Ads
"Dengan harapan bisa lebih belajar disaat sudah menjabat, makanya diajukan nama ke Gubernur setelah dilihat rekam jejak bersangkutan," ucap Mukhtar Ahmad.

Sedangkan adanya beberapa satker dipimpin oleh plt, menurut Mukhtar Ahmad masuk dalam kategori pejabat yang sebelumnya tidak memenuhi kemampuan berdasarkan penilaian tim pansel.

"Itu karena hasil nilai mereka dulu tidak bagus, makanya seiring berjalan waktu dilakukan evaluasi dan di-plt-kan oleh gubernur," jelas Mukhtar Ahmad. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww