PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Umum

REI Riau Targetkan Bangun 12 Ribu Rumah di 2017

REI Riau Targetkan Bangun 12 Ribu Rumah di 2017

Ilustrasi.

Minggu, 26 Februari 2017 17:20 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Real Estate Indonesia (REI) perwakilan Riau targetkan pembangunan 12 ribu unit rumah di tahun 2017. Pembangunan ini akan disebar di wilayah Riau.Ketua REI Riau, Amran Tambi, Sabtu (25/2/2017) mengatakan target pembangunan rumah ini cukup realistis diwujudkan tahun 2017 ini. Menurutnya awal tahun ini kondisi ekonomi Riau cukup kondusif bagi pertumbuhan bisnis properti. Kita berharap kondisi ekonomi akan terus baik kedepannya.

"Saat ini bagi pengembang yang menjadi kendala masih masalah klasik yang hingga kini tak terselesaikan, yakni Rencana Tata Ruang Wilayah," katanya, dilansir potretnews.com dari tribunpekanbaru.com.

Ia mengatakan meski pemerintah kabupaten/kota telah mengeluarkan izin sementara yang membantu para pengembang, tetap saja tidak maksimal. Pengembangan kawasan pemukiman tetap tidak banyak dapat dibangun karena lahan keterbatasan lahan yang bisa dikembangkan.

Ads
Selain hal tersebut permasalahan lainnya sudah bisa diselesaikan dan menjadi pendongkrak bisnis properti. Beberapa masalah yang mampu diseleeaikan yakni kelistrikan dan pengurusan ke badan pertanahan.

Terkait daerah yang memiliki potensi pengembangan pemukiman menjanjikan, Ia mengatakan pengembangan perumahan di wilayah Riau akan besar berkembang di wilayah penyanggah Kota Pekanbaru seperti Kabupaten Kampar, Siak dan Pelalawan.

Sebagai gambaran pada tahun 2016 REI Riau memasang target pengembangan rumah sebanyak 8000 unit. Dari target tersebut para pengembang yang tergabung mampu membangun melebihi target diangka 8300 unit. Pencapaian target tersebut baru bisa dicapai di periode akhir kuartal ke 4 tahun 2016. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Umum, Riau
Tour de Siak 2018
wwwwww