PotretNews.com Sabtu 15 Desember 2018

Muswil IX Pemuda Pancasila Riau Digelar Besok, Calon Ketua Harus Didukung Minimal 4 MPC

Muswil IX Pemuda Pancasila Riau Digelar Besok, Calon Ketua Harus Didukung Minimal 4 MPC

Ilustrasi/Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Japto SS.

Minggu, 26 Februari 2017 20:16 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Riau bakal menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) IX. Muswil bakal digelar di Hotel Labersa, 27 Februari hingga 1 Maret mendatang.Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau Fran Rizal, Jumat (24/2) di Kantor PP Riau, Jalan Wolter Monginsidi Pekanbaru, mengatakan sebetulnya muswil lebih awal dari masa bakti yang seharusnya habis bulan Mei. Karena ada instruksi dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN), untuk menyesuaikan muswil seluruh Indonesia.

"Setelah mendapat itu kita membentuk panitian dan koordinasi dengan MPN dan beritahukan ke MPC se Riau. Kita siapkan segala perangkat muswil di Labersa," katanya, dilansir potretnews.com dari tribunpekanbaru.com.

Muswil itu nanti juga untuk mengevaluasi kimerja pengurus sebelumnya. Ia juga berharap, dengan digelarnya muswil diharapkan seluruh jajaran keluarga besar PP agar meningkatkan persatuan dan tidak terlibat narkoba teroris.

Ads
"Karena PP ini ke depan meningkatkan sumber daya manusia melalui program pelaksanaan diklat kaderisasi," ujarnya.

Ia menambahkan, persiapan muswil ini sudah rampung. Seluruh kabupaten kota sudah siap melaksanakan muswil. Muswil ini juga akan bersamaan dengam uswil pertama Sapma PP.

"Kandidat akan diketahui saat rapat pleno di muswil nanti. Syarat minamal harus didukung oleh 4 Majelis Pimpinan Cabang (MPC)," kata dia.

Untuk diketahui, muswil pembentukan Pengurus MPW periode 2017/2022 ini nanti akan dihadiri 1500 peserta. Muswil juga bakal dihadiri Gubernur Riau, Ketua MPN, serta Kapolda Riau dan seluruh unsur muspida serta seluruh MPC Kabupaten/Kota se-Riau. ***

Editor:
Hanafi Adrian

wwwwww