PotretNews.com Jum'at 14 Desember 2018
Home > Berita > Inhil

Nyawa Pelajar SMA Tunas Bangsa Pulau Burung Inhil Melayang Usai Tenggak Miras Oplosan dengan Kadar Alkohol 70 Persen

Nyawa Pelajar SMA Tunas Bangsa Pulau Burung Inhil Melayang Usai Tenggak Miras Oplosan dengan Kadar Alkohol 70 Persen

Ilustrasi/Korban akibat miras oplosan. (foto: netralnews.com)

Rabu, 22 Februari 2017 13:59 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang Pelajar SMA Tunas Bangsa Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau tewas karena diduga akibat mengonsumsi minuman keras (miras) oplosan dengan kadar alkohol 70 persen pada Selasa (21/2/2017) malam, dipusat kesehatan masyarakat setempat."Bersama beberapa orang temannya, korban telah meneguk minuman beralkohol 70 persen yang dioplos atau dicampur dengan minuman berenergi," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Rabu (22/2/2017), dilansir potretnews.com dari antara via netralnews.com.

Korban AA (17) pada Selasa siang sekira pukul 11.00 WIB terbangun dari tidur, dan ketika akan berjalan mengeluh bahwa matanya tidak bisa melihat dan sulit bernafas. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Pulau Burung, untuk diperiksa.

Setelah dilakukan pertolongan dan upaya pengobatan dengan cara memberi alat bantu pernafasan, kondisi tidak membaik, malah semakin memburuk. Akhirnya sekira pukul 19.00 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia.

Ads
Hasil pemeriksaan tim medis menyatakan bahwa korban telah mengkonsumsi alkohol 70 persen. Hal itu mengakibatkan korban mengalami serangan jantung, sirosis hati, gangguan syaraf dan kebutaan.

"Itu menjadi penyebab korban meninggal dunia," imbuh Guntur. Mendapat informasi seperti di atas, Kepala Kepolisian Sektor Pulau Burung Iptu Junaidi memerintahkan personel untuk melakukan penyelidikan. Dari penyelidikan didapat informasi bahwa memang sebelumnya korban minum alkohol dicampur dengan minuman merk kuku bima.

"Saat ini korban sudah diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan pada Rabu, (22/2)," ujarnya. Korban beralamat di Jalan Basika Jaya Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Inhil. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww