PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018

Helikopter Dikerahkan Padamkan Kebakaran Dekat Suaka Margasatwa Kecamatan Kerumutan Pelalawan

Helikopter Dikerahkan Padamkan Kebakaran Dekat Suaka Margasatwa Kecamatan Kerumutan Pelalawan

Kebakaran hebat melanda wilayah Kerumutan Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau sejak kemarin. Helikopter dikerahkan untuk menjinakan si jago merah. (foto: okezone.com)

Sabtu, 11 Februari 2017 17:11 WIB
PELALAWAN, POTRETNEWS.com - Kebakaran hebat melanda wilayah di sekitar Dusun Kopau, Kelurahan/Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau sejak kemarin. Helikopter dikerahkan untuk menjinakan si jago merah yang mengarah ke Suaka Margasatwa, Kerumutan.Satgas Udara Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Riau mengerahkan satu unit helikopter untuk memadamkan kebakaran. "Satu unit Helikopter Bell dikerahkan untuk melakukan water bombing (bom air) di lokasi," kata Staf Satgas Udara Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Riau, Mayor Pnb Ferry Duantoro, Sabtu (10/2/2017), dilansir potretnews.com dari sindonews.com.

Sejauh ini, sebut Ferry, Satgas Udara sudah melakukan pemadaman sebanyak tujuh kali. "Heli Bell itu bisa mengangkut air 1,200 liter," kata Kasi Base Ops Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru ini.

Selain melalui udara, pemadaman kebakaran di dekat Suaka Margasatwa, Kerumutan itu juga menggunakan darat. Namun karena lokasi sulit dijangkau dengan kendaraan Satgas Darat menggunakan sepeda motor dan berjalan kaki.

Ads
Puluhan personel dari TNI, Polri BPBD, Satpol PP serta dibantu masyarakat berjibaku bersama untuk menanggulangi kebakaran. "Tim darat dan udara selalu bersinergi untuk melakukan pemadaman setiap ada kebakaran hutan dan lahan," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Tour de Siak 2018
wwwwww