PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018
Home > Berita > Inhil

Selamatkan Kebun Kelapa Masyarakat Inhil, Tanggul Sepanjang 400 Km Dibangun Tahun Ini

Selamatkan Kebun Kelapa Masyarakat Inhil, Tanggul Sepanjang 400 Km Dibangun Tahun Ini

Ilustrasi/Tanggul di Kabupaten Indragiri Hilir.

Kamis, 09 Februari 2017 23:26 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Dalam upaya menyelamatkan kebun kelapa masyarakat, sepanjang 400 km tanggul ditargetkan akan terbangun pada tahun 2017. Pembangunan tanggul tersebut direncanakan akan dibangun dengan pola swakelola.”Tahun ini kita targetkan sepanjang 400 kilometer tanggul terbangun di Indragiri Hilir menggunakan pola swakelola,” kata Ketua Komisi II DPRD Indragiri Hilir, Junaidi, Kamis (8/2/2017), di Tembilahan.

Dia mengatkan bahwa, pemerinah daerah akan memaksimalkan 16 unit eskavator yang ada di 16 kecamatan di Negeri Hamparan Kelapa Dunia. ”Kita mencoba menggiring untuk memfungsikan secara maksimal eksavator yang berada di kecamatan-kecamatan,” tuturnya.

Lebih jauh dikatakannya, pola kontraktual yang ada saat ini akan mulai digeser ke swakelola. Karena, dengan adanya pola swakelola ini bisa mengefesiensikan pembiayaan.

Ads
”Dasarnya, pertama kita memaksimalkan fungsi eksavator yang telah kita berikan. Kedua membiayai eksavator yang telah diberi dan yang ketiga mengefesiensikan pembiayaan yang awalnya 80 atau 70 menjadi 25 persen,” tuturnya.

Politisi Golkar ini juga menilai pola yang dilakukan pada 2017 ini sangat efektif. ”Hari ini juga yang kontraktual eskavatornya yang itu-itu saja yang keliling kok. Dibandingkan dengan jumlah kita lebih banyak yang punya kita. Saya yakin jika ini berjalan dengan baik, regulasinya dengan baik ini bias terkejar,” ujarnya. ***

Tour de Siak 2018
wwwwww