Home > Berita > Siak

Humas PT Surya Intisari Raya Perawang: Kami Tunggu Pengaspalan Jalan Siak-Pekanbaru dari Pemprov Riau atau Pemkab Siak

Humas PT Surya Intisari Raya Perawang: Kami Tunggu Pengaspalan Jalan Siak-Pekanbaru dari Pemprov Riau atau Pemkab Siak

LMR dan Pekat-IB melakukan aksi demo di depan pos pintu masuk PT SIR Perawang. (foto: istimewa)

Selasa, 07 Februari 2017 14:14 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com - Humas PT Surya Intisari Raya (SIR) Perawang, Thomas mengatakan, pihaknya siap menunggu pengaspalan dari Pemprov Riau maupun Pemkab Siak terkait jalan Siak-Pekanbaru yang masuk di dalam kawasan perusahan tersebut.

Bahkan kata dia, perusahan tidak pernah menghambat pemerintah untuk melakukan pengaspalan jalan itu. Sementara mengenai surat yang dilayangkan Bupati Siak Syamsuar ke perusahaan beberpa waktu lalu, sudah dibalas oleh pihak perusahaan.

BERITA TERKAIT:

. Izin Penggunaan Jalan Siak-Pekanbaru Tak Kunjung Dikeluarkan, Laskar Melayu dan Ormas Pekat-IB Kepung PT Surya Intisari Raya Perawang

"Kita sudah membalas surat dari Pak Bupati Siak dengan nomor surat: No.600 Bmt/8/2015, terkait pembukaan ruas jalan Perawang-Pekanbaru," kata Thomas didampingi Chief Security, Alvian di hadapan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan didampingi sejumlah anggota dewan dari Dapil Tualang serta ratusan massa yang ikut berdemo di Pos II PT SIR ketika melakukan mediasi, Senin sore.

Bahkan dalam mediasi itu, Thomas juga membaca sebagian isi surat yang dilayangkan Bupati Siak ke perusahan. "Pembukaan ruas jalan sudah sangat mendesak. Salah satu poin, PT. SIR bersedia membantu pembukaan jalan. Pemerintah siap menggali badan jalan Perawang-Pekanbaru," kata Thomas, saat membaca surat layangan dari Bupati Siak.

Sementara, surat balasan dari pihak perusahan, berpedoman pada hasil rapat di Kantor Wali Kota Pekanbaru pada tanggal 6 Februari 2013 yang sepakat meninjau jalan yang masuk di lahan perusahan.

"Intinya dari hasil rapat di kantor wali kota, pihak perusahan setuju dan mendukung pembangunan jalan tersebut," ujarnya.

Senada dengan Thomas, di tempat yang sama, Camat Tualang Kabupaten Siak Zalik Efendi juga menyampaikan adanya kesepakatan antara Bupati Siak dengan perusahan yang dituangkan melalui surat (terkait jalan itu). Namun sampai saat ini surat itu belum sampai ke pihak kecamatan maupun kabupaten.

"Kami menunggu pihak kabupaten soal pembangunan jalan itu. Pemerintah kecamatan sudah menghubungi pemkab, namun surat dari perusahan itu juga belum sampai ke kabupaten. Surat itu akan difotokopi dan akan disebarkan sama kita," ungkapnya.

Menurut Zalik Efendi, surat dari PT SIR Perawang terkait (kesepakatan) penggunaan Jalan Perawang menuju Pekanbaru telah dibuat secara tertulis. Namun surat tersebut belum sampai ke pihak pemerintah.

Seperti diberitakan sebelumnya, terkait penggunaan jalan itu, Laskar Melayu Rembuk (LMR) Kecamatan Tualang dan Dewan Pimpinan Cabang (SPC) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Baru (Pekat-IB) Kabupaten Siak, Senin (6/2/2017) pagi kemarin mengelar aksi damai untuk menuntut pengunaan jalan lintas Perawang-Pekanbaru yang masuk di dalam kawasan perusahaan. ***

wwwwww