PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018
Home > Berita > Rohil

Lahan Tempat Cari Makan Sudah Hancur karena Dirambah Perusahaan, Puluhan Warga Siarangarang Rohil Mengadu ke DPRD Riau

Lahan Tempat Cari Makan Sudah Hancur karena Dirambah Perusahaan, Puluhan Warga Siarangarang Rohil Mengadu ke DPRD Riau

Puluhan massa yang tergabung dalam Relawan Peduli Lingkungan Hidup dan Kemanusiaan (Reli-LHK) dari Desa Siarangarang Kabupaten Rokan Hilir mendatangi Kantor DPRD Riau, Kamis pagi (2/2/2017). (foto: tribunpekanbaru.com)

Kamis, 02 Februari 2017 14:15 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Puluhan massa yang tergabung dalam Relawan Peduli Lingkungan Hidup dan Kemanusiaan (Reli-LHK) dari Desa Siarangarang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mendatangi Kantor DPRD Riau, Kamis pagi (2/2/2017).Keluh masyarakat ini langsung disampaikan kepada anggota DPRD yang menyambut mereka seperti, Wakil Ketua DPRD Riau Manahara Manurung, Anggota DPRD Riau Karmila Sari, Husaimi Hamidi, dan Asri Auzar.

"Enam ribu hektar hutan sudah dirambah dan keadaan semuanya sudah hancur semua, tempat kami cari makan, cari rotan, kayu semua sudah habis. Kami tidak bisa cari ikan lagi, ini semua sudah dirambah oleh perusahan yang tidak bertanggungjawab ini," kata perwakilan masyarakat Siarangrang, Syahril, dilansir potretnews.com dari tribunpekanbaru.com.

Menurut dia, kehadiran masyarakat dari Rokan Hilir ini merupakan bentuk ketidak tahanan atas kondisi yang terjadi selama ini. "Jangankan untuk menyekolahkan anak-anak, untuk makan saja susah pak," ujar massa lainnya. ***

Ads
Editor:
Fanny R Sanusi

Tour de Siak 2018
wwwwww