PotretNews.com Sabtu 15 Desember 2018

Atas Nama Masyarakat dan Pemkab Kuansing Mursini Sampaikan Terima Kasih kepada Bupati ke-2 Almarhum Asrul Ja’far

Atas Nama Masyarakat dan Pemkab Kuansing Mursini Sampaikan Terima Kasih kepada Bupati ke-2 Almarhum Asrul Ja’far

Mursini memberikan sambutan sebelum melepas jenazah Asrul Jaafar, Kamis (2/2/2017). (foto: istimewa)

Kamis, 02 Februari 2017 20:47 WIB
Suhendi
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Drs H Mursini MSi mengantar langsung jenazah bupati ke-2 Asrul Ja’far hingga ke peristirahatan terakhir di TPU Harapanraya Pekanbaru, Kamis (2/2/2017).

BERITA TERKAIT:

. Bupati ke-2 Kuantan Singingi Asrul Ja’afar Tutup Usia

Ads
Sebelum dimakamkan, Mursini dan pentakziah lainnya ikut menyalatkan seniornya yang memimpin kabupaten itu pada periode 2001-2006. "Masyarakat Kuansing mengucapkan terima kasih kepada beliau atas jasa-jasanya dalam membangun daerah," ujar Mursini sebelum pelepasan jenazah.

Mursini menyebut, seluruh masyarakat Kuansing tak akan pernah merupakan jasa-jasa yang diperbuat Asrul Ja’far, baik ketika memimpin Kuansing maupun setelah tidak lagi menjabat.
"Tak hanya pihak keluarga yang kehilangan, kita semua, masyarakat Kuansing dan masyarakat Riau kehilangan beliau yang merupakan salah satu putra terbaik daerah ini," ujar Mursini.

Beberapa pejabat dan tokoh Kuansing yang terlihat di rumah duka Jalan Banda Aceh atau Sakuntala antara lain; mantan Bupati Kuansing dua periode H Sukarmis dan Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH.

Untuk diketahui, almarhum sebelum menjadi bupati merupakan Wakil Bupati berpasangan dengan almarhum Rusdji S Abrus. Namun kemudian Rusdji S Abrus meninggal dunia setelah 10 hari dilantik menjadi bupati dan posisinya digantikan almarhum.

Selain pernah menjabat Wakil Bupati dan Bupati Kuansing, serta Anggota DPRD Riau, pria kelahiran 25 Februari 1951 tersebut juga pernah menjadi Anggota MPR RI, dalam usia yang masih sangat muda. ***

Kategori : Peristiwa, Umum, Kuansing
wwwwww