Brendit Sitompul, Perantau Asal Kabanjahe Kabupaten Karo Sumut Tewas Mengenaskan Dihantam L300 di Lintas Timur Inhu

Brendit Sitompul, Perantau Asal Kabanjahe Kabupaten Karo Sumut Tewas Mengenaskan Dihantam L300 di Lintas Timur Inhu

Unit Laka Satlantas Polres Inhu saat melakukan olah TKP.

Rabu, 01 Februari 2017 19:29 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Seorang pejalan kaki yang diketahui bernama Brendit Sitompul (54), warga Desa Seberida, Kecamaran Batang Gangsal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, tewas mengenaskan setelah dihantam Mitsubishi L300 di jalan lintas Timur Inhu. Kejadian yang menimpa perantau asal Kaban Jahe, Provinsi Sumatera Utara itu terjadi pada, Selasa (31/1/2017) siang. Tepatnya di Km 251 Dusun Senamak, Desa Seberida.

Korban tewas setelah mengalami luka berat pada bagian kepala dan punggung, akibat terjepit di kolong mobil L 300 BM7301 BA yang dikemudikan Azhar (41), warga Desa Sialangduadahan, Kecamatan Rengat Barat, Inhu.

Kecelakaan maut itu berawal saat Radot, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pekanbaru dan ingin menyalip sepeda motor yang ada didepannya. Namun naas, begitu memasuki tempat kejadian, sebuah truk tronton B 9689 UU datang dari arah berlawanan.

Dari informasi yang dihimpun, seperti ditulis GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, kejadian itu bermula saat mobil L 300 yang dikemudikan, Azhar, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pekanbaru menuju Jambi.

Setiba di TKP, mobil tersebut mengambil jalur kanan guna menghindari mobil lain yang melintang dibadan jalan itu. Karena kondisi jalan menanjak serta licin akibat tumpahan CPO, ditambah kondisi ban mobil L 300 gundul, sehingga pengendara hilang kendali yang akhirnya menghantam mobil box tersebut.

Sehingga, pengendara L 300 kaget dan sontak banting stir yang berujung menghantam korban yang saat itu tengah berjalan kaki. Saat ini kasus tersebut telah ditangani pihak Unit Laka Satlantas Polres Inhu.

"Kecelakaan maut tersebut diduga akibat kondisi jalan yang licin serta tidak layak pakainya ban mobil L 300 tersebut," kata Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Iptu Yarmen Djambak, Rabu (1/2/2017).

Disebutkan Yarmen, saat kejadian korban masih bernafas. Akibat luka parah yang dialaminya, korban tewas saat dalam perjalanan menuju SRUD Indrasari Pematangereba.

"Guna tindak lanjut dan penanganan perkara, kasus tersebut telah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Inhu dan semua barang bukti dan sopir L 300 telah kita amankan. Selain korban jiwa, insiden itu juga menimbulkan kerugian material hingga puluhan jutaan rupiah," ujar Yarmen. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Peristiwa, Umum, Inhu
wwwwww