PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018

Diawali Ledakan, TK Negeri Pembina di Tapung Kampar Ludes Terbakar

Diawali Ledakan, TK Negeri Pembina di Tapung Kampar Ludes Terbakar

Terlihat petugas damkar berupaya memadamkan api yang melahap bangunan TK.

Selasa, 31 Januari 2017 21:51 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hanguskan sedikitnya sembilan ruangan di Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina, Desa Petapahan, Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Riau pada Selasa (31/1/2017) petang tadi, sekira pukul 17.30 WIB.Dilansir potretnews.com dari GoRiau.com yang memperoleh keterangan dari kepolisian, asal muasal api sementara ini diduga dipicu oleh tabung gas elpiji. Saksi yang dimintai keterangannya mengungkapkan, sebelum kebakaran, awalnya sempat terdengar ledakan diduga dari elpiji tersebut.

"Menurut penjaga sekolah, saat itu ia sedang memperbaiki mesin genset, tiba-tiba terdengar ledakan yang diduga dari tabung elpiji. Pas dicek ke depan, api sudah membakar kamar penjaga sekolah," kata Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi P melalui Kapolsek Tapung Kompol Darmawan.

Ketika itu api sudah membesar dengan cepat, melahap bangunan. Melihat itu, si penjaga sekolah berusaha keras mengevakuasi barang-barang berharga yang menjadi aset TK tersebut.

Ads
Warga yang mengetahui peristiwa nahas ini juga ikut membantu memadamkan api supaya tidak menyebar luas, dengan dibantu Bhabinkamtibmas setempat. Tak lama, mobil pemadam kebakaran tiba ke lokasi, termasuk Kompol Darmawan.

Hampir dua jam berjibaku, api pun akhirnya dapat dijinakkan. Polisi juga sudah memasang police line untuk kepentingan penyelidikan terkait penyebab musibah tersebut. Kapolsek memastikan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

"Yang terbakar ada sembilan ruang belajar, satu ruangan atau kamar penjaga sekolah, ruangan gudang, ruangan TU dan ruangan dapur. Kerugian belum dapat kita hitung," ucap Kapolsek Tapung, Selasa malam. Sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangannya oleh aparat berwajib, termasuk penjaga sekolah bernama Muhalip. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Peristiwa, Umum, Kampar
Tour de Siak 2018
wwwwww