PotretNews.com Senin 17 Desember 2018
Home > Berita > Umum

Meski Sudah Era Reformasi Birokrasi, tapi di Kecamatan Mandau Bengkalis Masih Banyak Kepala Sekolah ”Abadi”

Meski Sudah Era Reformasi Birokrasi, tapi di Kecamatan Mandau Bengkalis Masih Banyak Kepala Sekolah ”Abadi”

Ilustrasi.

Kamis, 26 Januari 2017 11:52 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Banyaknya ditemukan kepala sekolah (kepsek) abadi atau melebihi 4 tahun menjabat di suatu sekolah dikritik Anggota DPRD Bengkalis, Provinsi Riau, H Thamrin Maali. Menurut dia, Plt Kepala Dinas Pendidikan harus segera melakukan evaluasi yang yang bersangkutan."Kepala sekolah yang lebih dari 1 periode atau 4 tahun di suatu sekolah harus dievaluasi. Sebab jabatan kepsek bukan jabatan kekal hingga pensiun,” kata Tamrin Maali, Rabu (25/1/2017), dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Dijelaskan, sesuai amanat peraturan pemerintah pusat, masa jabatan kepsek hanya selama 4 tahun. Namun jika kaseknya berprestasi bisa diperpanjang satu periode lagi.

”Bisa diperpanjang satu periode lagi jika berprestasi. Tapi baiknya dimutasi ke sekolah lain yang perlu perhatian. Biar nampak kualitas kepsek itu membenahi sekolah baru,” sebutnya.

Ads
Tamrin juga menyebutkan jika ada kepsek yang berprestasi dan dipindahkan ke sekolah lain yang perlu pembenahan dan di sekolah itu dia bisa menunjukkan prestasinya, itu patut diacungi jempol. Bukan menetap disekolah yang berprestasi tanpa pernah dimutasi.

”Jika berhasil di sekolah baru yang perlu pembinaan, itu baru berhasil namanya dan patut diberi penghargaan. Kalau hanya bertahan di sekolah yang lama, maka sulit juga untuk memajukan sekolah-sekolah yang masih baru,” ujarnya. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww