PotretNews.com Senin 19 November 2018
Home > Berita > Umum

Truk Fuso Jalan Mundur di Tanjakan Cagar Alam Lembah Anai Sumbar hingga Tabrak Sepeda Motor di Belakangnya, Ibu dan Bayi Tewas di Tempat

Truk Fuso Jalan Mundur di Tanjakan Cagar Alam Lembah Anai Sumbar hingga Tabrak Sepeda Motor di Belakangnya, Ibu dan Bayi Tewas di Tempat

Truk Fuso yang tidak kuat menanjak dan hantam sepeda motor yang berada di belakangnya, Minggu 22 Januari 2017.(foto: courtesy Ferix Sonanda, WA via gosumbar.com)

Senin, 23 Januari 2017 09:50 WIB
TANAHDATAR, POTRETNEWS.com - Diduga kehilangan tenaga saat hendak menanjak, sebuah Truk Fuso dengan nomor polisi (nopol) BA 9364 RH mendadak mundur secara tiba - tiba.Akibatnya, sebuah sepeda motor dengan nopol BA 2530 LW yang berada persis di belakang mobil tersebut hancur terlindas oleh mobil truk itu, di sebuah tanjakan yang berada di kawasan Mega Mendung, Cagar Alam Lembah Anai, Tanahdatar, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu 22 Januari 2017, sekira pukul 19.00 WIB.

Dalam peristiwa tersebut, sepeda motor naas yang tengah dikendarai oleh satu keluarga sebanyak 4 orang ini tak mampu menghindari Fuso yang tengah mundur dengan kencang.

Dikutip potretnews.com dari Gosumbar.com yang memperoleh informasi dari Hary (34) yang tengah berada tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan tersebut merenggut dua nyawa sekaligus, yaitu ibu dan anak korban yang masih bayi.

Ads
Menurut keterangan Laila anak korban yang selamat dari kecelakaan maut tersebut di lokasi kejadian, mereka bermaksud hendak pulang ke Bukittinggi setelah melakukan perjalanan liburan dari Pantai Pariaman. "Pada saat berada di tanjakan yang berada di dekat air mancur, Truk Fuso yang tepat berada di depan kami tiba- tiba surut ke belakang dan langsung menabrak sepeda motor yang kami tumpangi, " kata Laila.

Dari informasi yang dikatakan Hary di TKP, keempat korban berasal dan berdomisili di Jalan Sudirman No.59 Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) - Bukittinggi. Hingga saat ini, ke-4 korban kecelakaan masih dalam penanganan pihak Rumah Sakit Yarsi Ibnu Sina Padangpanjang dan polisi dari Resort Padangpanjang juga telah melakukan proses identifikasi di TKP.

Karena terjadinya peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut, arus lalu lintas yang menghubungkan Kota Bukittinggi dan Kota Padang itu sempat macet total selama lebih kurang 3 jam.

Berikut nama-nama korban yang ditabrak Truk Fuso yang mundur saat tengah menanjak di kawasan Cagar Alam Lembah Anai:
- Asri (Lk) 30 tahun mengalami patah kaki.
- Mira Anggarani (Pr) 28 tahun (istri) meninggal dunia.
- Fatir (Lk) 2 bulan meninggal dunia.
- Laila (Pr) 7 tahun luka robek di bagian kakinya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Umum, Peristiwa
wwwwww