PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018

Ketua Komisi IV DPRD Inhil Adriyanto Bilang ke Guru di Inhil, Buatlah Anak-anak Segan Padamu, Bukan Takut…

Ketua Komisi IV DPRD Inhil Adriyanto Bilang ke Guru di Inhil, Buatlah Anak-anak Segan Padamu, Bukan Takut…

Anggota DPRD Inhil Adriyanto menjadi inspektur upacara di SDN 1 Kempas Jaya Kecamatan Kempas.

Senin, 23 Januari 2017 17:22 WIB
Muhammad Yusuf
KEMPAS, POTRETNEWS.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau meminta kepada kepada guru untuk tidak segan memberikan hukuman kepada setiap murid.Hal tersebut dikemukakan Ketua Komisi IV DPRD Inhil Adriyanto kepada awak media, Senin (23/1/2017) usai memimpin upacara di SDN 1 Kempas Jaya Kecamatan Kempas.

Namun, meski demikian, Adriyanto menegaskan jika hukuman tersebut dalam upaya mendidik dan mendisiplinkan siswa bukan menimbulkan rasa takut yang berlebihan.

"Berilah hukuman yang mendidik apabila mereka ada salah. Tapi, berikan pujian dan penghargaan apabila kebaikan yang anak-anak perbuat. Untuk para guru, buatlah anak-anak segan padamu bukan takut. Karena, segan itu anak membuat mu dihargai didepan atau dibelakang mu," imbuhnya.

Ads
Tidak hanya guru, pria yang akrab disapa H Ateng ini juga meminta kepada pelajar untuk tidak hanya sebatas menuntut ilmu di dunia saja.

"Anak-anak ku, tantangan zaman semakin berat. Carilah ilmu sbanyak banyaknya untuk bekal menghadapi itu. Dengan ilmu dunia dalam genggaman mu, dengan ilmu agama dan mengamalkan diakhirat dirimu terselamatkan," ujarnya. ***

Kategori : Peristiwa, Politik, Umum, Inhil
Tour de Siak 2018
wwwwww