PotretNews.com Jum'at 19 Juli 2019
Home > Berita > Siak

Pelajar Jadi Sasaran Empuk Peredaran Narkoba, BNK Siak Gencar Sosialisasi

Pelajar Jadi Sasaran Empuk Peredaran Narkoba, BNK Siak Gencar Sosialisasi

Ilustrasi. (net)

Kamis, 19 Januari 2017 21:18 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Siak Provinsi Riau Alfedri mengimbau, agar masyarakat selalu waspada terkait peredaran narkoba yang sudah merajalela. Apalagi, pengedar barang haram itu, saat ini lagi giat-giatnya mengincar para generasi muda atau pelajar untuk mengunakan narkoba tersebut."Karena itu, BNK Siak tak henti-hentinya melakukan sosialisasi bahaya menggunakan narkoba kepada para pelajar," sebut Ketua BNK yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup) Siak ini, saat mengelar sosialisasi antinarkoba di kalangan pelajar bertempat di SMPN 2 Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (19/1/2017).

Bahkan, ia memandang, sosialiasi tersebut sangat perlu dilakukan. Karena hal ini dapat menekan angka penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar.

"Kegiatan sosialisasi seperti ini, sudah saya lakukan sejak menjabat Wabup Siak pada tahun 2012 lalu hingga sekarang. Karena pelajar menjadi sasaran empuk bagi pengedar. Apalagi, faktor pemahaman yang kurang dari para pelajar. Ini yang menjadi dasar kita untuk selalu melakukan sosialisasi seperti ini," ujarnya.

Ads
Untuk itu, lanjutnya, ia ingin memberikan pemahaman yang cukup kepada pelajar terkait bahaya narkoba. Sebab, selama ini banyak yang terjebak karena tidak mengetahui bahaya tersebut. ***

Kategori : Siak, Umum, Pemerintahan
wwwwww