Home > Berita > Umum

Ini Rincian Tenaga Kerja Asing yang ”Cari Makan” di Riau

Ini Rincian Tenaga Kerja Asing yang ”Cari Makan” di Riau

Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang diamankan di dalam areal proyek PLTU Tenayanraya sedang diperiksa petugas Imgrasi di Kantor Imigrasi Pekanbaru, Rabu (18/1/2017). Sebanyak 35 orang TKA asal China yang tidak memiliki dokumen keimigrasian diamankan

Kamis, 19 Januari 2017 10:55 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dari data yang dirilis pihak Keimigrasian Provinsi Riau, tercatat setidaknya ada sekira 1009 orang tenaga kerja asing (TKA) yang tersebar di beberapa daerah di Riau. Hal tersebut disampaikan Kepala Divisi Keimigrasian Provinsi Riau, Sutrisno kepada awak media saat konferensi pers, Rabu (18/1/2017) siang.

"Total ada 1009 orang TKA yang bekerja di 132 perusahaan di berbagai daerah di Riau," kata dia, dikutip potretnews.com dari tribunpekanbaru.com.

Sutrisno menuturkan, dari jumlah tersebut, TKA paling banyak berada di Kabupaten Siak, yakni sebanyak 448 orang TKA yang bekerja di 16 perusahaan. Jumlah TKA terbanyak selanjutnya disusul dengan kota Pekanbaru, yakni berjumlah 338 orang TKA yang bekerja di 75 perusahaan.

"Terbanyak ketiga jumlah TKA ada di kota Dumai, yaitu sekitar 171 orang TKA yang bekerja di 23 perusahaan," bebernya. Dilanjutkan Sutrisno, jumlah TKA terbanyak selanjutnya berada di Kabupaten Tembilahan, yakni 49 orang TKA yang bekerja di 16 perusahaan.

Kemudian disusul dengan Kabupaten Bengkalis, yakni 2 orang TKA yang bekerja di 1 perusahaan. Terakhir di Kabupaten Rohil, sebanyak 1 TKA yang bekerja di 1 perusahaan. Saat disinggung terkait pengawasan terhadap TKA sendiri, Sutrisno menjelaskan, pihaknya sudah melakukan hal tersebut jauh-jauh hari.

"Tim pengawasan orang asing sudah dibentuk di tingkat wilayah, termasuk di tingkat Kabupaten/Kota. Anggotanya ada Disnaker, polres, kodim, kejaksaan, Kesbangpol, dan Dinas Pariwisata," ujarnya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Umum, Riau
wwwwww