PotretNews.com Rabu 17 Oktober 2018

Sempat Bertahan di Purna-MTQ Pekanbaru, Massa BEM Peserta Aksi Bela Rakyat Akhirnya Bubar

Sempat Bertahan di Purna-MTQ Pekanbaru, Massa BEM Peserta Aksi Bela Rakyat Akhirnya Bubar

Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto, ikut mengatur arus lalu lintas di depan Purna-MTQ, setelah massa membubarkan diri, Kamis malam. (foto: goriau.com)

Kamis, 12 Januari 2017 19:56 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Unjuk rasa Aksi Bela Rakyat yang dilakukan hampir seribuan mahasiswa di Pekanbaru, Provinsi Riau, Kamis (12/1/2017) malam akhirnya selesai, setelah sempat berlanjut ke Purna-MTQ, malam harinya.Dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, berdasarkan pantauan, pendemo ini membubarkan diri sekira pukul 19.30 WIB, setelah bernegosiasi cukup alot dengan aparat kepolisian. Atas berbagai pertimbangan, mahasiswa pun mengalah dan kembali pulang ke rumah mereka masing-masing.

Sebelumnya, mereka sepakat bertahan di depan Purna-MTQ, bahkan sempat menutup jalan. Massa menjadikannya sebagai lokasi salat berjama'ah dan parkiran sepeda motor. Terpaksa kepolisian memberlakukan pengalihan arus.

Upaya ini sebagai bentuk kekecewaan dari mahasiswa, lantaran para wakil rakyat yang ditemui di gedung DPRD Riau sejak siang tadi, tak semuanya muncul untuk duduk bersama pengunjuk rasa, membahas kebijakan pusat yang dinilai tidak pro-rakyat.

Ads
Sampai berita ini diturunkan, ruas jalan depan Purna MTQ telah normal. Namun aparat kepolisian tampak masih berjaga-jaga. Sedangkan mahasiswa sudah membubarkan diri seluruhnya dengan tertib.

Terlihat Karo Ops Polda Riau ikut turun ke lapangan, bersama Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto. Keduanya ikut bernegosiasi dengan mahasiswa, agar mau membubarkan diri. Bahka petinggi polisi itu juga ikut mengatur arus lalu lintas. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Pekanbaru, Umum, Peristiwa
wwwwww