PotretNews.com Selasa 25 September 2018

Dibangun pada 2015, Tiga Halte Bus di Mandau Tak Berfungsi alias Mubazir

Dibangun pada 2015, Tiga Halte Bus di Mandau Tak Berfungsi alias Mubazir

Halte Bus tepat di depan Stadion Mini Pokok Jengkol Duri ini sering dijadikan tempat jualan pedagang keliling karena tidak pernah disinggahi bus.

Kamis, 05 Januari 2017 19:45 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Pembangunan 3 halte bus di Duri Kecamatan Mandau, proyek tahun 2015 silam dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau ini terkesan proyek mubazir. Pasalnya sejak selesai dibangun, hingga saat ini, halte bus tersebut sama sekali tidak berfungsi.Dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, lokasi halte bus ini di antaranya berdiri dekat SMPN 4 Mandau, di depan kantor KUA Mandau dan di depan Stadion Mini Pokok Jengkol Duri. Ketiga halte tersebut sudah mulai penuh dengan coret-coretan dan tidak pernah disinggahi bus sekolah atau pun ditempati pelajar yang menunggu bus.

Menurut masyarakat, harusnya halte bus ini tidak usah dibangun jika memang tidak akan difungsikan. Sebab, letak halte tepat di tengah Kota dan masih dilalui angkutan umum. Sementara pengadaan halte adalah untuk menaikan dan menurunkan penumpang bus sekolah gratis yang tidak dilalui jalur angkot.

"Coba saja lihat sekarang. Tidak ada gunanya dibangun halte bus itu. Sama sekali tak ada manfaatnya. Hanya jadi pajangan saja. Dan akan rusak dimakan waktu. Berapa uang rakyat yang sudah digunakan untuk membangunnya?, sayang sampai sekarang tak ada manfaatnya. Kadang-kadang pedagang keliling jualan disana," kata Ucok, warga Pokok Jengkol Duri, Kamis (5/1/2016).

Ads
Ucok berpendapat, Pemerintah Bengkalis ke depannya harus lebih selektif lagi dalam merealisasikan pengadaan suatu bangunan fisik. Bangunan tersebut harus benar-benar bisa dimanfaatkan sesuai peruntukkannya.

"Jangan ada lagi proyek-proyek mubazir ini. Masyarakat kita masih banyak yang susah hidupnya, tetapi pemerintah malah menghambur-hamburkan uang untuk membangun yang tidak penting. Kalau di beberkan, masih banyak bangunan fisik di Mandau ini yang tidak difungsikan, padahal dana pembangunannya luar biasa besarnya," ujarnya lagi sembari berharap proyek mubazir ini tidak tidak terjadi di masa kepemimpinan Bupati Amril Mukminin. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Bengkalis, Umum
Tour de Siak 2018
wwwwww