PotretNews.com Selasa 11 Desember 2018
Home > Berita > Inhil

Daripada Bangun Kantor Bupati, Pemkab Inhil Diminta Lebih Fokus pada Program Prioritas

Rabu, 04 Januari 2017 12:48 WIB
Muhammad Yusuf
daripada-bangun-kantor-bupati-pemkab-inhil-diminta-lebih-fokus-pada-program-prioritasKetua Komisi IV DPRD Inhil Adriyanto.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau Adriyanto menilai fasilitas kesehatan di Inhil masih minim. Dengan itu, tentu masih banyak pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan oleh Pemkab Inhil."Saat ini ada 66 desa belum memiliki pustu, harapan kita kepada pemerintah daerah secara bertahap bangun sarana kesehatan bagi masyarakat," kata pria yang akrab disapa Haji Ateng itu. Tidak hanya itu, ia juga menginginkan ada perhatian lebih terhadap pelayanan kesehatan dasar untuk masyarakat tersebut.

Selain itu lanjutnya, berbicara masalah kurangannya dana pembagunan yang dialami pemerintah daerah Kabupaten Inhil, namun kenyataannya ditahun 2017 ini Pemkab Inhil telah mengusulkan pembagunan gedung kantor bupati dengan proyek multiyears, yang dia anggap masih banyak pembangunan yang perlu diprioritaskan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Banyak hal prioritas yang kita harapkan seperti di bidang kesehatan, jangan bermegah-megahlah," ucapnya dengan nada kecewa. Diterangkannya, dengan tersedianya fasilitas kesehatan tentunya juga dapat menekan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB), namun saat ini kenyataan dilapangan jumlah Pustu sangat terbatas mengatasi permasalahan itu.

Ads
"Seperti di daerah pesisir, aksesnya cukup jauh dari sarana kesehatan," ujarnya. Karena itu dia berharap, agar pemerintah daerah juga memaksimalkan anggaran kesehatan yang tentunya menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat kabupaten Inhil. Bila permasalahan ini tidak dapat diatasi, kepala daerah jangan berharap lagi menjadi pemimpin di periode selanjutnya. "Jangan bermimpi lagi menjadi bupati periode mendatang," ujarnya. ***

wwwwww