PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018
Home > Berita > Inhu

Setelah Menewaskan Warga Desa Usul, Kini Hewan Predator yang Hidup di Sungai Gangsal Inhu Mulai Memangsa Binatang Ternak

Setelah Menewaskan Warga Desa Usul, Kini Hewan Predator yang Hidup di Sungai Gangsal Inhu Mulai Memangsa Binatang Ternak

Ilustrasi.

Selasa, 03 Januari 2017 08:17 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Setelah beberapa waktu lalu warga Desa Usul, Kecamatan Batang Gangsal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau digegerkan oleh seekor buaya muara yang memangsa manusia, kini warga daerah itu kembali dihebohkan oleh aksi predator ganas itu.BERITA TERKAIT:

. Tragis, Seorang Warga Desa Usul Inhu Tewas Dimakan Buaya Sungai Batang Gangsal

Sekitar pukul 15.30 WIB, Minggu (1/1/2017) sore kemarin, warga Kecamatan Batang Gansal kembali digegerkan oleh seekor buaya yang tengah memangsa seekor kambing milik warga.

Ads
Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Kapolsek Batang Gansal Iptu Aman Aroni, sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, membenarkan hal itu. "Benar, Minggu (1/1/2016) sore kemarin, ada warga yang melapor bahwa mereka menemukan seekor buaya yang tengah memangsa kambing di Sungai Usul," kata Roni, Senin (2/1/2017).

Buaya itu pertama kali ditemukan oleh warga yang bernama Hendra (35). Saat itu dirinya tengah memancing ikan di tepi sungai tersebut.

Dari keterangan warga yang ia terima, buaya tersebut diperkirakan berukuran panjang 6 meter dan buaya tersebut sudah lama berada di sungai tersebut. "Sedikitnya ada 8 ekor buaya yang sering muncul dan berjemur di pinggir sungai tersebut," jelas Roni.

Dengan demikian sambung Roni, pihaknya menghimbau kepada masyarakat setempat untuk lebih waspada dengan serangan hewan buas yang mematikan itu. Warga juga diminta untuk mengurangi aktivitas di sungai, seperti mandi dan mencuci pakaian.

"Sebagai bentuk peringatan terhadap warga, kita telah memasang papan imbauan di beberapa titik disepanjang aliran sungai tersebut. Kita harap, tidak ada lagi warga yang jadi korban dimangsa buaya," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Inhu, Umum, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww