PotretNews.com Rabu 19 Desember 2018
Home > Berita > Umum

Kata Kepala PLN Rayon Selatpanjang Annas Yasin Ilmianto, Penyebab Listrik di Daerah Itu Sering Padam karena Layang-layang

Kata Kepala PLN Rayon Selatpanjang Annas Yasin Ilmianto, Penyebab Listrik di Daerah Itu Sering Padam karena Layang-layang

Ilustrasi.

Selasa, 03 Januari 2017 15:25 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Sejak beberapa hari belakangan, listrik di Selatpanjang dan sekitarnya sering padam. Terlebih saat memasuki waktu Salat Maghrib.Seperti yang terjadi, Senin (2/1/2017) sore. Menjelang Salat Maghrib listrik padam, tak lama setelah selesai Salat Maghrib listrik kembali nyala.

Tidak lama setelah itu, listrik kembali padam untuk kedua kalinya. Beberapa menit kemudian listrik kembali nya. Tak sampai 30 menit setelah nyala, listrik kembali padam untuk ketiga kalinya.

Kepala PLN Rayon Selatpanjang Annas Yasin Ilmianto sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, membantah defisit daya sehingga mati saat beban puncak memasuki waktu maghrib. Menurut Annas, matinya listrik jelang Maghrib Senin tanggal 2 Januari tahun 2017 itu adalah upaya pembersihan jaringan dari layang-layang.

Annas mengaku saat petugas pulang kerja ditemukan adanya layangan tersangkut di kabel sehingga terlebih dahulu harus dibersihkan.

"Lagi penormalan dan pembersihan jaringan dari layang-layang. Kalau defisit enggaklah. Indikasi gangguangan di jaringan, double circuit dekat Gogok," ujar Annas.

Akibat seringnya mati mendadak listrik ini, laptop Jefry salah seorang warga Selatpanjang rusak dan harus diperbaiki. Senin sore Jefry juga mengaku kesal karena laptop yang baru diperbaiki kembali mengalami kerusakan akibat padamnya listrik. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Umum, Inhu
wwwwww