PotretNews.com Senin 10 Desember 2018

Legislator Rustam Effendi Sebut Kuansing Sudah ”Karam” dan Sarankan Sekda agar Gadaikan APBD 2017 ke Bank

Legislator Rustam Effendi Sebut Kuansing Sudah ”Karam” dan Sarankan Sekda agar Gadaikan APBD 2017 ke Bank

Suasana hearing DPRD Kuansing dengan TAPD yang diketuai oleh Sekda Kuansing Drs H Muharman MPd Rabu (28/12/2016).

Kamis, 29 Desember 2016 20:56 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Rustam Effendi menyebut kondisi Kuansing saat ini sudah ”karam”.Pernyataan itu disampaikannya saat hearing dengan TAPD yang diketuai oleh Sekda Kuansing Drs H Muharman MPd Rabu (28/12/2016).

"Kalau seperti ini kondisinya, saya nyatakan Kuansing karam," kata Rustam dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH. Dia meminta agar pemda segera mencarikan jalan keluar. Sehingga, gaji honorer dan utang-piutang lainnya bisa segera dibayarkan.

"Kalau memang tak ada sumber keuangan lagi, gadaikan saja APBD 2017 ke bank. Itu sah-sah saja dan Kuansing pernah melakukannya," saran Rustam, sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Ads
Menanggapi hal ini, Ketua TAPD Kuansing, Muharman menyatakan bahwa sampai saat ini masih menunggu transfer dana pusat. "Mudah-mudahan dalam dua hari ini ada transfer dari pusat. Kalau ada, langsung kita bayarkan," ucap Muharman.

Dikatakan sekda, dirinya belum bisa memberikan solusi atas persoalan keuangan daerah saat ini. "Ini akan kami sampaikan kepada bupati. Nanti, biarlah bupati yang berkoordinasi dengan DPRD untuk membicarakan solusinya," ujar Muharman. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww