PotretNews.com Selasa 22 Januari 2019

Beredar Kabar, Kejati Riau Geledah Dinas CKTR Kampar Terkait Rekening Gendut Oknum Pejabat

Beredar Kabar, Kejati Riau Geledah Dinas CKTR Kampar Terkait Rekening Gendut Oknum Pejabat

Ilustrasi/Penggeledahan.

Kamis, 29 Desember 2016 19:21 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau dikabarkan melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kampar, Kamis (29/12/2016) siang. Penggeledahan terkait kasus rekening gendut milik aparatur sipil negara (ASN) di instansi ini.Sebuah sumber mengungkapkan, adapun petugas dari Kejati Riau yang datang hanya dua orang. Namun sumber tak tahu siapa penyidik Pidsus yang datang tersebut.

Menurut sumber yang menolak identitasnya dirahasiakan, dari kedua orang itu, hanya satu orang yang tampak aktif di dalam kantor Dinas CKTR. Penyidik mengaku ingin mencari data terkait kasus yang sedang ditangani. "Sepertinya dalam kasus rekening gendut," katanya.

Pria itu sempat terlihat memasuki sebuah ruangan. Tak diketahui pasti apakah penyidik menemukan data yang dicari. "Tapi yang jelas, kantor lagi sepi," kata sumber, seperti dikutip potretnews.com dari tribunpekanbaru.com.

Sebelumnya diwartakan tribunpekanbaru.com, Kejati Riau mengendus rekening gendut milik ASN di Riau. Termasuk seorang ASN di Dinas CKTR Kampar. Aliran dana yang masuk rekening terdeteksi mulai tahun 2010 hingga 2012.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kampar Ostar Al Pansri yang dikonfirmasi, Kamis siang, tidak menampik kedatangan oknum Kejati ke Kantor Dinas CKTR. Namun ia menolak berkomentar. "Saya no comment ya," ucapnya. Ia sama sekali tidak mau memberi keterangan meski ditanyai beberapa kali. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Kampar, Umum, Hukrim
wwwwww