PotretNews.com Senin 24 September 2018
Home > Berita > Inhu

Pengendara Motor Siswi SMA Negeri Rakitkulim Tewas setelah Terpental ke Aspal di Jalan Lintas Selatan Inhu

Pengendara Motor Siswi SMA Negeri Rakitkulim Tewas setelah Terpental ke Aspal di Jalan Lintas Selatan Inhu

Korban saat berada di Puskesmas Batang Cenaku.

Selasa, 27 Desember 2016 06:46 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Ruas jalan Lintas Selatan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau kembali makan korban jiwa. Kali ini dialami Yeni Novianti (17) pelajar kelas II SMU warga Desa Talangperigi Kecamatan Rakitkulim. Korban tewas setelah terpental ke aspal akibat sepeda motor yang ditumpanginya mengalami kecelakaan.Kecelakaan itu terjadi pada, Sabtu (24/12/2016) sekira pukul 22.00 WIB. Berawal saat sepeda motor Yamaha Jupiter yang dikendarai Irvansyah (20) warga Desa Talang Sungai Limau melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Desa Kuala Kilan menuju Desa Bukitlipai.

Saat memasuki TKP dengan kondisi jalan tikungan, pengendara tidak mampu mengendalikan sepeda motornya dan terjatuh. Akibatnya, Irvansyah mengalami luka ringan dan harus mendapat perawatan di Puskesmas Batang Cenaku, sementara Yeni Novianti tewas saat dalam perjalanan ke puskesmas.

"Benar, korban tewas setelah sepeda motor yang ditumpanginya jatuh yang menyebabkan kepala korban terpental ke aspal," kata Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Iptu Yarmen Djambak, Senin (26/12/2016), seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Ads
Disebutkan Yarmen, kejadian itu pertama kali diketahui oleh Sugeng Riono (34) warga Desa Bukitlingkar. Saat itu saksi yang mengendarai mobil Mitsubishi Strada BM 9999 KW datang dari arah Desa Bukitlipai, saat memasuki lokasi kejadian, saksi kaget melihat ada korban terkapar di kanan jalan dan langsung menghindar dan mengakibatkan mobil yang dikendarainya menabrak tiang.

"Begitu dia berhenti, saksi yang juga Anggota DPRD Inhu itu langsung menolong korban dan membawanya ke Puskesmas Batang Cenaku. Alhasil, pengendara sepeda motor selamat, sementara penumpangnya tewas saat dalam perjalanan," terang Yarmen.

Guna penyelidikan lebih lanjut, petugas telah melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan saski. "Untuk proses hukum lebih lanjut, saat ini kasus kecelakaan maut itu telah ditangani Unit Laka-lantas Polres Inhu," ujar Yarmen. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Inhu, Umum, Peristiwa, Hukrim
Tour de Siak 2018
wwwwww