PotretNews.com Minggu 18 November 2018

Maling di Jalan Kayangan Kota Duri Makin Nekat! Berani Beraksi meski Penghuninya Ada di Rumah

Maling di Jalan Kayangan Kota Duri Makin Nekat! Berani Beraksi meski Penghuninya Ada di Rumah

Ilustrasi.

Senin, 26 Desember 2016 12:59 WIB

DURI, POTRETNEWS.com - Kondisi ekonomi yang semakin sulit saat ini membuat siapa saja mereka yang tidak memiliki pekerjaan harus menjalankan aksi jahat untuk tetap bertahap hidup. Sepekan terakhir, dalam setiap harinya ada saja warga Jalan Kayangan, Kelurahan Babusalam yang kemalingan.

Ari Setiawan salah satu dari warga Jalan Kayangan yang kehilangan sepeda motor Jupiter MX tahun 2010, berwarna merah marun kombinasi hitam dengan nomor Polisi BM 5012 EM.

"Padahal saya cuma sebentar pergi ke warung, motor saya tinggal karena gak ada bensinnya. Begitu pulang, motor sudah tidak ada lagi," kata Ari, mahasiswa AMIK Mitragama Duri, Senin (26/12/2016), seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Selanjutnya, masih warga Jalan Kayangan juga di sekitar Perumahan Pantau Jaya Lestari. Satu rumah yang tidak memiliki teralis dengan mudah dimasukin maling yang tidak takut ketahuan meski penghuni rumah ada di dalam rumah.

Ads
"Warga Perumahan Pantau ini kehilangan HP andorid dan laptop. Ada juga rumah lainnya masih di perumahan Pantau yang beberapa lembar seng untuk bahan bangunannya juga raib, dicuri. Padahal rumahnya sangat dekat dengan pos ronda," kata Ani menceritakan.

Sementara itu, Kapolsek Mandau Kompol Ricky Ricardo menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada lagi saat meninggalkan rumah. Momen liburan semester dan akhir tahun ini biasanya dimanfaatkan warga untuk bepergian bersama keluarga ke luar daerah.

"Jadi saat meninggalkan rumah, tolong titip pesan dengan tetangga, kerabat, satpam perumahan atau RT setempat agar dapat memantau rumah yang ditinggalkan. Sebab rumah yang masih ada penghuninya saja bisa kemalingan, apalagi yang penghuninya pergi liburan. Itu kesempatan bagi pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya," ujar Kompol Ricky. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Hukrim, Umum, Bengkalis
wwwwww