PotretNews.com Senin 24 September 2018

Ingatkan Pengendara agar Tak Ugal-ugalan, Polisi Bengkalis Pasang Spanduk Jenaka Penuh Makna ”Putus Cinta Sudah Biasa, Putus Rem Mati Kita”

Ingatkan Pengendara agar Tak Ugal-ugalan, Polisi Bengkalis Pasang Spanduk Jenaka Penuh Makna ”Putus Cinta Sudah Biasa, Putus Rem Mati Kita”

Spanduk bertulisan kalimat jenaka tetapi memiliki pesan khusus ini juga ada di Duri.

Sabtu, 24 Desember 2016 20:55 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Ratusan spanduk imbauan pasang oleh Satlantas Polres Bengkalis di sepanjang Jalan Lintas Duri-Pinggir, Duri-Dumai, Bukitbatu, Siak Kecil, Bengkalis dan Bantan. Dari banyak yang terpasang itu, spanduk bertulisan ”Putus Cinta Sudah Biasa, Putus Rem Mati Kita” paling menarik pengendara yang lewat.Pemasangan spanduk imbauan berhati-hati di Jalan Saya sudah sangat sering dilihat dan terbaca oleh pengendara. Namun spanduk yang isinya kalimat jenaka akan lebih menarik perhatian dan akan selalu dikenang atau diingat oleh pengendara yang membacanya.

"Dari 80 spanduk yang dipasang di Jalan Lintas Duri-Pinggir, Duri-Dumai ini ada beberapa yang isi atau tulisan spanduknya menyampaikan pesan khusus. Tidak himbauan berhati-hati saja, melainkan ada kalimat jenaka atau lucu, atau kata-katan unik untuk menarik pelaku berkendara agar membacanya," kata Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Rachmad C Yusuf, Sabtu (24/12/2016), seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Spanduk Satlantas Polres Bengkalis yang berisikan kalimat jenaka itu masing-masing memiliki makna dan pesan khusus. Pemasangan spanduknya itu di titik-titik yang rawan kecelakaan, khususnya saat mobilitas semakin tinggi menjelang perayaan Natal dan tahun baru ini.

Ads
"Meskipun isi spanduknya itu kalimat jenaka atau unik, bukan untuk bahan becandaan. Melainkan makna yang tersirat dalam kalimat tersebut. Contoh Putus Cinta Sudah Biasa, Putus Rem Mati Kita, maknanya adalah mengingatkan agar pemilik kendaraan agar memperhatikan kelengkapan kendaraannya sebelum menggunakannya. Saat rem kendaraannya putus, maka nyawa akan menjadi taruhannya. Makanya perlu lebih waspada dan teliti," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Bengkalis, Umum, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww