PotretNews.com Selasa 25 September 2018
Home > Berita > Riau

Nyaris Tak Terendus, Ternyata Ada Sejumlah Anggota Komisi E DPRD Riau Liburan ke Inggris

Nyaris Tak Terendus, Ternyata Ada Sejumlah Anggota Komisi E DPRD Riau Liburan ke Inggris

Foto dari akun WhatsApp milik Ade Agus Hartanto. (foto: GoRiau.com)

Selasa, 20 Desember 2016 19:39 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jelang tutup tahun, ternyata sejumlah anggota Komisi E DPRD Riau menggelar liburan ke Manchester, Inggris. Keberangkatan rombongan yang dipimpin Ketua Komisi E Masnur SH melalui penerbangan transit dari Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (17/12/2016) lalu.Liburan dengan balutan kunjungan kerja ini diperkuat postingan Instagram dan WhatsApp beberapa Anggota Komisi E, salah satunya Ade Agus Hartanto. Dalam Instagram, Ade Agus mengatakan sampai di London.

Dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, Sekretaris DPW PKB Riau ini juga memasang foto tengah berada di depan Stadion Oldtrafford milik klub Manchester United. Dalam postingan lain di akun Facebook, Ade Agus juga memasang foto peta perjalanan yang dibumbui tulisan "Otw Dubai".

Sumber didapat dari kalangan dewan, para anggota dewan yang berangkat di antaranya Masnur, Ramos Teddy Sianturi, Muhammad Adil, T Nazlah Khairati, Magdalisni, Tengger Sinaga dan Ade Agus Hartanto. Ada sekitar sebelas orang yang turut dalam rombongan.

Ads
Terkait keberangkatan kalangan anggota dewan ini, pihak Setwan tidak mau memberi keterangan. Staf Risalah dan Persidangan, Jefrizal, diketahui sebagai PPTK keberangkatan dewan ke luar negeri tidak bersedia memberikan jawaban.

"Sebaiknya ke kabag atau Sekwan, tidak enak mendahului. Coba saja konfirmasi ke sana," kata Jefrizal, Selasa (20/12/2016).

Sementara, Kabag Risalah dan Persidangan Muflihun juga tidak mau berkomentar. Dia mengatakan untuk konfirmasi tersebut sebaiknya ditanyakan langsung ke Sekwan Kaharudin. Sayangnya Sekwan juga tidak mengangkat teleponnya.

Ketua DPRD Riau Hj Septina Primawati saat ditanya hanya mengatakan, jika benar ada keberangkatan anggota dewan tidak masalah, selagi memiliki izin.

"Kalau (mereka) berangkat kan, berarti sudah ada izin. Penganggaran juga sudah melalui verifikasi Kementerian Dalam Negeri. Kan boleh digunakan," sebutnya.

Septina mengatakan, keberangkatan dewan juga untuk kepentingan daerah dalam upaya belajar bagaimana kemajuan daerah lain, Misalnya melihat kemajuan pendidikan, kesehatan, pariwisata dan sebagainya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Tour de Siak 2018
wwwwww