PotretNews.com Senin 24 September 2018
Home > Berita > Riau

Mobil Suzuki APV Warna Putih tanpa Sopir Ditemukan di Sungai Pinggir Jalan Lintas Riau-Sumbar

Mobil Suzuki APV Warna Putih tanpa Sopir Ditemukan di Sungai Pinggir Jalan Lintas Riau-Sumbar

Minibus jatuh ke sungai Batang Maek, pinggir jalan Sumbar-Riau, Senin (19/12/2016). (foto: harianhaluan.com)

Selasa, 20 Desember 2016 07:49 WIB
LIMAPULUHKOTA, POTRETNEWS.com - Satu unit minibus Suzuki APV BA 1506 SN ditemukan oleh warga di dasar Batang Maek di pinggir jalan nasional Sumbar-Riau, persisnya di Jorong Panang, Nagari Tanjung Baliak, Kecamatan Pangkalan Kotobaru, Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (19/12/2016) pukul 06.00 WIB.Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sopir atau penumpang dalam mobil berwarna putih itu. Namun kondisi mobil rusak berat

”Mobil ditemukan pertama kali oleh warga sekira pukul 06.00 WIB di dasar Sungai Batang Maek dipinggir jalan Sumbar-Riau,” kata Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Pangkalan Kotobaru Iptu Abdul Khadir, seperti dikutip potretnews.com dari harianhaluan.com.

Dia mengatakan, saat diperiksa tidak ditemukan korban tetapi petugas dan warga menemukan identitas dengan inisial SE serta beberapa bungkus rokok dan satu karung beras.

Ads
”Setelah mengetahui identitasnya, kami langsung berusaha menghubungi. Dari keterangannya (sopir) mobil tersebut lepas kendali karena dalam keadaan kencang di tikungan jalan Sumbar-Riau. Sehingga, laju mobil tidak bisa dikendalikan pengemudi dan akhirnya terjun ke dalam sungai. Dan dari hasil olah TKP, ini murni kecelakaan tunggal,” ucapnya.

Dijelaskannya, saat kejadian di lokasi sepi, tidak ada warga yang membantu korban, sehingga sopir menyelamatkan diri sendiri dan menumpang mobil yang lewat dari arah Padang menuju Pekanbaru.

Sopir sudah di Pekanbaru ia dalam keadaan selamat. Kecelakaan ini sudah diserahkan ke Satuan Lantas untuk penanganan lebih lanjut,” ucap Iptu Abdul Khadir.

Saat evakuasi mobil kondisi lokasi sekitar jatuhnya mobil warna putih itu sulit dijangkau, sehingga membutuhkan waktu beberapa jam untuk mengeluarkannya dari dasar sungai. Saat ini, mobil sudah dibawa ke Mapolsek Pangkalan. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Riau, Umum, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww