PotretNews.com Rabu 26 September 2018

Idris Laena Bilang Surat DPP soal Calon Wagub Riau Bukan untuk Arsyadjuliandi Rachman tapi Ditujukan kepada Pengurus DPD Partai Golkar Riau

Idris Laena Bilang Surat DPP soal Calon Wagub Riau Bukan untuk Arsyadjuliandi Rachman tapi Ditujukan kepada Pengurus DPD Partai Golkar Riau

Surat DPP Partai Golkar terkait rekomendasi Calon Wakil Gubernur Riau.

Senin, 19 Desember 2016 08:33 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ketua DPP Partai Golkar Kordinator Wilayah Riau Ir HM Idrus Laena tak ingin berpolemik soal adanya keragu-raguan kalangan elite Golkar di Riau menanggapi surat DPP Nomor B-876/GOLKAR/XII/2016 terkait rekomendasi Bakal Calon Wakil Gubernur Riau. Surat tersebut ditujukan kepada institusi Pengurus DPD I Partai Golkar Riau.BERITA TERKAIT:

. Surat DPP Partai Golkar tentang Rekomendasi Calon Wakil Gubernur Riau Sudah Sepekan Lebih Diteken Setya Novanto

"Jadi terkait surat tersebut, diterima atau tidak oleh Ketua DPD I bukan masalah, itu surat DPP ditujukan ke Pengurus Golkar Riau, siapa pun yang menerimanya. Jelasnya saya dan Pak Darul Siska (Ketua Bappilu DPP) sudah menyerahkan kepada Sekretaris DPD. Kita tahu Ketua DPD sedang sibuk dengan kegiatan pemerintahan," kata Idris Laena, akhir pekan kemarin.

Idris menyebutkan, dalam surat DPP intinya telah menunjuk dua nama untuk diusulkan ke DPRD Riau sebagai Balon Wakil Gubernur guna mengisi kekosongan jabatan selama ini, yakni H Wan Thamrin Hasyim dan H Ruspan Aman. Selanjutnya ditugaskan kepada DPD I dan Fraksi Golkar untuk mengawal proses selanjutnya kepada DPRD Riau sampai terpilih.

Ads
"Jadi surat itu tak ada masalah dan sah. Saya dan Pak Darul yang bawa, gak mungkin tidak diregister oleh DPP. Itu ditandatangani oleh ketum dan sekjen," imbuhnya seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Idris juga mengatakan, munculnya dua nama itu sudah melalui rapat pembahasan DPP. setelah meminta masukan dan mendengarkan suara dari bawah. Selama ini antara usulan DPP dan DPD I terjadi perbedaan.

"Setelah mendengarkan semua masukan, disimpulkan kepada dua nama tersebut," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya DPP Golkar sempat mengusulkan nama Ketua DPD I Golkar Kepri Ansar Ahmad sebagai calok Wakil Gubernur Riau. Tapi DPD I justru mengirimkan tiga nama lain sehingga terjadi perbedaan usulan.

Dua nama yang diputuskan itu, merupakan kader Golkar senior. Ruspan Aman saat ini masih menjabat Ketua Dewan Pengurus Harian DPD I Partai Golkar Riau dan sempat tiga periode menjadi Anggota DPRD Riau. Sementara Wan Thamrin Hasyim adalah mantan Bupati Rokan Hilir. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Tour de Siak 2018
wwwwww