PotretNews.com Minggu 28 Mei 2017
Home >  Berita >  Kuansing

Klaim Kebunnya Digusur PT Rimba Lazuardi, Warga Setiang Kecamatan Pucukrantau Mengadu ke DPRD Kuansing

Klaim Kebunnya Digusur PT Rimba Lazuardi, Warga Setiang Kecamatan Pucukrantau Mengadu ke DPRD Kuansing

Andi Putra dan Andi Cahyadi menerima warga Setiang, Pucuk Rantau, Selasa (13/12/2016).

Selasa, 13 Desember 2016 21:38 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Warga Setiang Kecamatan Pucukrantau mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Selasa (13/12/2016) pagi.Mereka datang untuk melaporkan kebun sawitnya digusur oleh PT Rimba Lazuardi beberapa hari lalu.

"Memang ini dulunya HGU perusahaan tersebut, tapi kenapa baru sekarang digusur. Setelah sawit warga sudah besar dan sudah menghasilkan," kata Anggota DPRD Kuansing Andi Cahyadi, yang menerima pengaduan masyarakat tersebut.

Kepada Andi Putra, selaku Ketua DPRD Kuansing, masyarakat berharap ada jalan keluar atas persoalan tersebut. Sebab, sebagian masyarakat bergantung pada kebun tersebut.

Ads
"Kita akan bantu masyarakat untuk menyelesaikan ini. Yang jelas, saat ini kita tampung dulu keluh kesah warga," ujar Andi yang sedang melayani warga.

Jika persoalan ini dibiarkan, lanjut Andi, maka potensi konflik antara masyarakat dan perusahaan akan berkembang. Karena itu, DPRD akan mengupayakan langkah-langkah sesuai kewenangannya.

"Kita juga menyarankan agar pemda juga bergerak untuk menyelesaikannya," ucap Andi Cahyadi seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Bukan hanya persoalan ini yang harus ditanggapi pemda, lanjut Andi, tapi juga persoalan penyerobotan lahan yang dilakukan provinsi tetangga.

"Seperti di Pucukrantau, lahan kita diserobot Dharmasraya dan di daerah Hulu Kuantan diserobot oleh Sijunjung. Pemerintah harus tanggap dengan persoalan ini," ujar Andi. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

loading...
Kategori : Kuansing, Umum, Politik
www www