PotretNews.com Selasa 22 Januari 2019

Si Jago Merah Kembali Mengamuk di Inhu, Dua Unit Rumah Warga Desa Bandar Padang Seberida Ludes

Si Jago Merah Kembali Mengamuk di Inhu, Dua Unit Rumah Warga Desa Bandar Padang Seberida Ludes

Rumah Warga Desa Bandar Padang Seberida Inhu dilahap si jago merah.

Jum'at, 09 Desember 2016 07:09 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Mujur tak dapat diraih malangpun tak dapat dielakkan. Si jago merah kembali mengamuk di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau, dua unit rumah warga yang berada di Desa Bandar Padang Kecamatan Seberida ludes dan rata dengan tanah.Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, musibah kebakaran itu menimpa rumah warga yang diketahui bernama, Sargimin (46) dan Suhaini seorang buruh tani. Inisiden itu baru diketahui sekitar pukul 16.00 WIB, Kamis (8/12/2016) sore.

Awalnya, sekira pukul 14.00 WIB, Suhaini meninggalkan rumahnya untuk membantu tetangganya yang tengah yang sedang ada hajatan. Sehingga rumahnya dalam keadaan kosong lantaran suaminya tengah pergi bekerja di kebun milik warga setempat.

Tak berselang lama, tepatnya sekira pukul 16.00 WIB, Suhaini diberitahu oleh tetangganya yang lain bahwa rumahnya terbakar. Mendapat kabar itu, ia pulang dan berusaha menyelamatkan barang-barang yang ada serta melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Namun, upaya pemadaman yang dilakukan tidak membuahkan hasil. Bahkan, karena tiupan angin yang cukup kencang, api menjalar ke rumah Sargiman yang letaknya beesebelahan dengan rumah Suhaini. Kuat dugaan, api itu disebabkan akibat konsleting arus pendek listrik.

"Dugaan sementara, api berasal akibat konsleting arus pendek listrik. Karena material mudah terbakar ditambah kencangnya tiupan angin, kedua rumah itu ludes dilahap api," kata Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Kapolsek Seberida Kompol SBS Tambunan, Kamis (8/12/2016) menjawab wartawan.

Berbagai upaya pemadaman telah dilakukan warga dengan alat seadanya, namun karena bantuan pemadam kebakaran terlambat datang, api meludeskan kedua rumah terbut.

"Beberapa saksi sudah kita mintai keterangan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun kerugian kedua korban ditaksir mencapai ratusan juta," ujar Tambunan seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Peristiwa, Umum, Inhu
wwwwww