PotretNews.com Kamis 24 Mei 2018
Home > Berita > Inhil

Meski Minim Personel, Polres Inhil Komitmen Perangi Narkoba

Meski Minim Personel, Polres Inhil Komitmen Perangi Narkoba

Ilustrasi.

Selasa, 29 November 2016 16:53 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Meski kekurangan personel untuk mengatasi peredaran narkoba di Kabupaten Indragiri Hili (Inhil) Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung menegaskan itu tidak jadi alasan untuk tidak berkerja."Tapi dengan keterbatasan anggota, semakin memacu kami di tengah segala keterbatasan tersebut untuk dapat mengungkap dan menangkap para pelaku pengedar dan penyalahguna narkotika," kata dia, Senin (28/11/2016).

Memerangi narkoba di Inhil sangat berat, lanjutnya, hal dikarenakan Kabupaten Indragiri Hilir memiliki pelabuhan-pelabuhan tikus yang berada diwilayah Kabupaten Inhil diduga sering menjadi jalur peredaran narkoba kelas Internasional.

‎Keberadaan pelabuhan tikus itu dikarenakan wilayah Kabupaten Inhil terletak dengan kondisi geografis atau banyaknya sungai dan anak sungai sehingga menyulitkan dalam pengawasan terhadap masuknya barang barang terlarang termasuk narkotika.‎

Ads
Meski dengan berbagai tantangan dan keterbatasan, AKBP Dolifar Manurung menyatakan pihaknya tetap berkomitmen untuk menanggulangi peredaran narkoba diwilyah Polres Inhil, Baik jalur laut maupun darat.

Dijelaskannya, terhadap beberapa daerah yang berpotensi sebagai tempat masuknya peredaran narkotika personil Polres Inhil tetap melakukan penyelidikan. Tidak hanya di pelabuhan pelabuhan tikus, tetapi juga melalui kendaraan di darat yang berasal dari luar Tembilahan.

"Kami juga melakukan upaya penyelidikan dan razia di jalan dengan melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap kendaraan dan barang-barang yang dibawa,"katanya.

Tak hanya itu, Kapolres Inhil ini juga menegaskan agar tak terdapat oknum-oknum yang memback Up masuknya peredaran narokba‎ ke wilayah hukum Polres Inhil.

Dikatakanya, jika pihaknya tak segan-segan untuk memproses seusai secara hukum dan Undang-undang yang berlaku.‎ ***

loading...
Kategori : Inhil, Hukrim
Pesona Siak
wwwwww