PotretNews.com Rabu 23 Januari 2019

Polisi Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Senilai Rp 15 Miliar di Perairan Pantai Lohong Bengkalis

Polisi Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Senilai Rp 15 Miliar di Perairan Pantai Lohong Bengkalis

Ilustrasi.

Sabtu, 26 November 2016 20:51 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com – Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Bengkalis berhasil menggagalkan penyelundupan kosmetik yang diduga berasal dari Malaysia di perairan pantai lohong, Kecamatan Rupat Selatan, Kabupaten Bengkalis, Riau, Kamis (24/11/2016).Seperti dikutip potretnews.com dari jpnn.com, penyelundupan itu terungkan saat kapal patroli Pol IV - 2303 sedang patroli bersama dengan sea rider KP Perkakak 3017 Ditpolair Baharkam.

Saat berada di Rupat Selatan tepatnya di perairan pantai Lohong melihat kapal motor tanpa nama menghindar kapal petugas dan kabur ke tepi pantai.

"Sementara nakhoda dan ABK kapal berhasil kabur ke darat. Setelah diperiksa kami menemukan kosmetik dari negara Malaysia," kata Kasat Polair Polres Bengkalis AKP Yudi Franata. "Ada sekira 80 kotak berisi kosmetik berbagai merek yang diamankan, kalau diperkirakan nilai bisa mencapai Rp1,5 miliar," imbuhnya.

Mantan Kasat Polair Dumai ini mengatakan pihaknya akan terus melakukan upaya penggagalan penyelundupan dan menindak semua barang ilegal yang masuk ke Bengkalis. "Tidak ada kata ampun, semua akan kami tindak," ujarnya. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Bengkalis, Hukrim
wwwwww