PotretNews.com Selasa 22 Januari 2019
Home > Berita > Siak

Nissan Livina dan Sepeda Motor Tabrakan, lalu Terbakar! Dua Pemotor Terseret hingga Tewas di Jalan Lintas Siak-Buatan

Nissan Livina dan Sepeda Motor Tabrakan, lalu Terbakar! Dua Pemotor Terseret hingga Tewas di Jalan Lintas Siak-Buatan

Kobaran api membakar hangus mobil dan sepeda motor.

Sabtu, 26 November 2016 09:16 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang pengendara motor dan penumpangnya tewas mengenaskan usai ditabrak mobil Nissan Livina, di ruas Jalan Lintas Siak-Buatan, Kecamatan Kotogasib, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat (25/11/2016) siang tadi, pukul 11.45 WIB.Bahkan sepeda motor serta mobil tersebut terpanggang hingga mengeluarkan kobaran api yang cukup besar, dan baru bisa dipadamkan beberapa saat usai kecelakaan maut terjadi. Kuatnya benturan juga membuat kedua kendaraan tersebut terpental beberapa meter ke luar jalan.

Hasil identifikasi pihak Kepolisian Resort (Polres) Siak, kecelakaan ini melibatkan mobil Nissan Livina pelat BA 1249 BJ dengan sepeda motor Yamaha YT BM 4257 TN. Diduga sopir mobil tersebut lalai sehingga hilang kendali di jalan lurus. Padahal situasi jalan raya ketika itu cukup sepi.

"Mobil saat kejadian melaju dari Siak menuju Buatan, sesampainya di lokasi kejadian, pada saat jalan lurus kendaraan ini melaju dengan kecepatan tinggi dan hilang kendali, masuk ke jalur kanan," kata Kapolres Siak AKBP Restika P Nainggolan, Jumat (25/11/2016) malam, seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Naas, dari arah berlawanan muncul sepeda motor yang saat itu dikendarai Aditya. Alhasil, keduanya berbenturan keras, hingga sepeda motor terseret sampai ke luar dari beram sebelah kanan jalan. Akibatnya, Aditya dan penumpangnya Masitah tewas di tempat kejadian.

Kerasnya gesekan juga menyebabkan percikan api, sehingga kedua kendaraan itu terbakar sampai gosong dan menyisakan kerangka saja. Sopir Nissan bernama Anjar Irwanto serta penumpangnya berhasil selamat dan mengalami luka ringan, sebelum api melumat seisi mobil.

Menurut data, Anjar merupakan warga Kampung Seminai, Kecamatan Kerinci Kanan. Sedangkan dua korban tewas ini diketahui merupakan warga Perawang Barat. Akibat kecelakaan maut tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta.

"Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita evakuasi ke Mapolres Siak. Olah tempat kejadian perkara juga sudah kita lakukan siang tadi. Kita juga sudah mintai keterangan sejumlah saksi," ujar Restika. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Siak, Pelalawan, Peristiwa
wwwwww