PotretNews.com Senin 24 September 2018

Sebelum Ujian Semester Ganjil, SMP Juara Pekanbaru Gelar Outbound bagi Siswa

Sebelum Ujian Semester Ganjil, SMP Juara Pekanbaru Gelar <i>Outbound</i> bagi Siswa

Outbond yang digelar SMP Juara Pekanbaru di halaman sekolah, Kamis (24/11/2016). (foto: istimewa)

Jum'at, 25 November 2016 06:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - SMP Juara Pekanbaru Provinsi Riau melaksanakan kegiatan outbound pada Kamis (24/11/2016). Seperti Diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka motivasi sebelum pelaksanaan ujian semester ganjil. Adapun para siswa diberikan motivasi tersebut agar lebih bersemangat dalam mengikut ujian semester ganjil mendatang.Kegiatan outbound tersebut dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru Syahrul Padilah SPd. Kegiatan dimulai dari pukul 08.30-11.30 dan dilaksanakan di 2 tempat, yakni di halaman Silungkang dan halaman sekolah SMP Juara Pekanbaru. Kegiatan outbound itu diikuti oleh seluruh peserta didik SMP Juara Pekanbaru yang berjumlah 148 siswa.

Dalam kegiatan outbound tersebut dilaksanakan sejumlah permainan/game, misalnya game bos berkata, game salah benar, game estafet, dan beberapa game lainnya. Lewat game tersebut, para peserta didik dilatih untuk bisa tetap fokus dan konsentrasi.

Tujuan dari kegiatan outbound itu sendiri adalah untuk membangun pribadi yang mandiri, jujur, serta bertanggung jawab, sebagai bentuk dari akhlak siswa-siswa SMP Juara Pekanbaru.

Ads
”Kegiatan outbound ini dilaksanakan dalam rangka persiapan para peserta didik dalam menghadapi ujian praktik dan ujian tertulis semester I yang akan dimulai dari tanggal 28 November 2016,” kata Syahrul Padilah.

Adapun yang menjadi trainer pada kegiatan tersebut ialah para guru SMP Juara Pekanbaru yang sudah memiliki kemampuan dan kualitas sebagai seorang pembicara outbound, di antaranya Adi Hamdani dan Merni Yanti dari Teens serta Wahyu Imam Hidayat dari Trustco.

Ditambahkan Syahrul Padilah, kegiatan seperti ini sangat tepat di lakukan sebagai bahan refreshing peserta didik sebelum berjuang menghadapi ujian semester I.

Kegiatan outbound tersebut berjalan lancar dan mendapat respon yang baik, dilihat dari keceriaan dari para peserta outbound. Ke depan, diharapkan agar ujian bisa dilaksanakan dengan lancar dan para siswa bersemangat mengikutinya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Pekanbaru, Umum
Tour de Siak 2018
wwwwww