PotretNews.com Rabu 23 Januari 2019

DPRD Rohil Dukung Pembangunan di Pulau Jemur

Rabu, 23 November 2016 20:51 WIB
Advertorial
dprd-rohil-dukung-pembangunan-di-pulau-jemurAnggota DPRD Rohil Hj Suryati.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Upaya Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang berniat akan membangun beberapa fasilitas penunjang di Pulau Jemur, mendapat apresiasi dari berbagai kalangan termasuk juga jajaran DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau.Komitmen itu disampaikan Sekretaris Komisi D DPRD Rohil Hj Suryati. Menurut dia, dukungan penuh akan diberikan sebagai langkah untuk mendukung sepenuhnya upaya Pemkab Rohil dalam pengembangan objek wisata Pulau Jemur.

Dengan adanya akses tidak terbatas di gugusan pulau Rohil itu, dipastikan akan membuka peluang PAD yang tidak sedikit bagi daerah. ”Kita sangat mendukung apa yang diprogramkan oleh Pemkab Rohil, terutama dalam pengembangan Pulau Jemur dijadikan objek wisata daerah. Tentunya ke depan upaya pemkab ini bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD),” katanya, belum lama ini.

Suryati menyebut, wisata Bahari yang dimiliki Kabupaten Rokan Hilir itu harus dikelola dengan baik. Dengan adanya upaya Pemkab ingin membuka Pulau Jemur yang nantinya dijadikan objek wisata tersebut DPRD sangat mengapresiasi program tersebut.

Dalam apresiasi tingginya itu, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, harus ada fasilitas permanen yang dibangun di wilayah pulau tersebut. Agar perkembangan lokasi wisata itu bisa berkembang dengan baik. Jika ada penduduk yang bermukim di wilayah tersebut tentunya perawatan pulau dan objek wisata akan lebih tertata lagi.

Penduduk tetap inilah yang setiap saat menyambut para pengunjung dengan menyiapkan berbagai makanan kuliner. Artinya akan ada pendapatan baru bagi ekonomi masyarakat, dari sektor seafood dan juga lain sebagainya.

”Meskipun saat ini di Pulau Jemur itu masih terbatas fasilitas sarana dan prasarananya, secara bertahap dilakukan pembenahan tentunya kedepan Pulau Jemur bisa makin lebih baik dan indah,” ujarnya. (adv/dewan/jaka)

wwwwww