PotretNews.com Jum'at 19 Oktober 2018
Home > Berita > Riau

Status Siaga Banjir dan Longsor Pelalawan hingga Akhir Tahun 2016

Status Siaga Banjir dan Longsor Pelalawan hingga Akhir Tahun 2016

Ilustrasi.

Senin, 21 November 2016 18:48 WIB
PELALAWAN, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Riau menetapkan status siaga darurat bencana banjir dan longsor. Status siaga darurat mulai diberlakukan hari ini, Senin (21/11/2016).Kepala Bidang Kedaduratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Jim Gafur mengatakan, siaga darurat diberlakukan mengingat curah hujan di Pelalawan dalam beberapa hari ini cukup tinggi.

"Status darurat mulai berlaku dari hari ini sampai 31 Desember 2016," ujar Jim Gafur, Senin (21/11/2016). Curah hujan yang terjadi di Pelalawan juga telah menyebabkan banjir di Kecamatan Ukui dan membuat puluhan rumah warga terendam. Banjir di Pelalawan diakibatkan luapan Sungai Batang Nilo.

"Selain Pelalawan, kemungkinan Kabupaten Rohul dan Siak juga akan menetapkan siaga darurat banjir," ucapnya seperti dikutip potretnews.com dari okezone.com.

Ads
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menjelaskan bahwa peluang hujan hampir merata di berbagai wilayah di Riau.

"Hujan dan angin kencang diperkirakan terjadi pada sore hingga malam hari," ucap Staf Analisis BMKG Pekanbaru, Slamet Riyadi. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww