PotretNews.com Senin 19 November 2018
Home > Berita > Umum

Seperti Sulap, Bila Air Pasang dan Hujan, Jalan di Desa Sei Solok Pulau Mendol Pelalawan Ini Hilang

Seperti Sulap, Bila Air Pasang dan Hujan, Jalan di Desa Sei Solok Pulau Mendol Pelalawan Ini Hilang

Setiap musim penghujan, badan jalan Desa Sei Solok di Pulau Mendol Pelalawan hilang seperti disulap.

Minggu, 20 November 2016 21:40 WIB
Muhamad Maulana
PELALAWAN, POTRETNEWS.com - Pulau Mendol, salah satu Kecamatan terujung dari Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau. Pulau Mendol yang sendiri lebih sering disebut Pulau Penyalai, tak pernah putus dirundung banjir. Setiap musim penghujan, air sungai yang pasang membuat badan jalan hilang seperti disulap.Daerah ini sudah menjadi langganan banjir setiap tahunnya, sehingga banyak aktivitas warga di desa tersebut menjadi terganggu apabila musim tersebut datang.

"Saat musim penghujan datang, anak-anak kami terpaksa meliburkan diri karena jalan kami daerah kami langganan banjir. Beberapa jalan akses penghubung Desa Sei Solok menuju Sei Mandol tidak bisa dilewati karena genangan air setinggi paha orang dewasa," kata seorang ibu paruh baya, Minggu (20/11/2016) pagi.

Seorang tokoh muda asal Desa Sei Solok Pulau Mendol kecamatan Kuala Kampar, Andri yang dihubungi terpisah mengatakan, salah satu penyebab banjir di kawasan Sei Solok Pulau Mandol karena tak kunjung tuntasnya proyek multiyears. ”Kalaulah proyek multiyears Desa Sei Solok ini selesai, akses infrastruktur tidak akan terkendala,” kata dia.

Ads
Untuk mengatasi persoalan tersebut, Andri mengharapkan pemerintah kabupaten dan DPRD Pelalawan segera mengambil kebijakan terhadap pembangunan infrastruktur dari Sei Solok ke Tanjungsum dan Sei Solok ke Desa Sei Upih.

Menurut dia, seandainya infrastruktur menuju Desa Sei Solok memadai, potensi pertanian di kawasan itu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan ke depan bisa menjadi salah satu andalan Kabupaten Pelalawan.

”Melalui Program Pelalawan Emas, kami sangat berharap Bupati Pelalawan Bapak HM Harris memberikan jalan keluar yang elok,” ujar Andri. ***

Kategori : Umum, Pelalawan
wwwwww