PotretNews.com Rabu 23 Januari 2019
Home > Berita > Inhil

Rumah Husin di Desa Pungkat Inhil Dilahap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Seperempat Miliar Rupiah

Rumah Husin di Desa Pungkat Inhil Dilahap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Seperempat Miliar Rupiah

Warga membantu membantu memadamkan api yang melahap rumah Husin di Desa Pungkat Inhil.

Sabtu, 19 November 2016 12:51 WIB
Muhammad Yusuf
PUNGKAT, POTRETNEWS.com – Warga Desa Pungkat Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, dihebohkan dengan terjadinya kebakaran pada Jumat (18/11/2016) pagi sekira pukul 8.10 WIB.BACA JUGA:

. Beberapa Menit Pulang dari Hajatan, Pasangan Suami Istri di Desa Kinali Kuantan Mudik Kuansing Ini Kaget Rumahnya Tiba-tiba Terbakar

Akibatnya, satu unit rumah milik Husin di RT 1 Hilir hangus menjadi rata dengan tanah. Berdasar informasi yang dirangkum, api diduga berasal dari korsleting listrik saat tuan rumah menyerut atau mengetam papan.

"Percikan api jatuh di tilam sehingga api cepat membesar. Apalagi, rumah yang terbuat dari kayu dan papan semakin cepat terbakar," kata Erda, salah seorang warga.

Meski para warga berdatangan untuk membantu Husin memadamkan, namun kobaran api sangat sulit dijinakkan dan terus memakan rumah korban. Dengan bantuan tetangga, akhirnya api berhasil di padamkan sekira pukul 08.55 WIB.

Sementara itu, dari Polres Inhil saat dikonfirmasi melalui Paur Humas Ipda Heriman Putra membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakannya, saat itu korban bersama menantunya sedang berkerja mengetam papan.

"Penyebab akibat korsleting listrik. Meski tidak ada kerugian jiwa, namun kerugian materil cukup besar yakni sekitar Rp 250 juta," ujarnya. ***

Kategori : Inhil, Umum, Peristiwa
wwwwww