PotretNews.com Sabtu 22 September 2018
Home > Berita > Riau

Mengaku Tidak Tahu Asal-usul Perjanjian Pembangunan Riau Town Square, Gubernur Riau Andi Rachman Tak Mau Gegabah

Mengaku Tidak Tahu Asal-usul Perjanjian Pembangunan <i>Riau Town Square</i>, Gubernur Riau Andi Rachman Tak Mau Gegabah

Kawasan Purna-MTQ yang dijadikan Riau Town Square. (foto: internet)

Jum'at, 18 November 2016 23:10 WIB
Mukhlis Wijaya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA mengaku tak tahu menahu awal mula perjanjian pemerintah terdahulu dengan pihak ketiga untuk membangunkan Riau Town Square (Ritos) bersebelahan dengan areal lahan Purna-MTQ, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Maka dari itu, ia tak mau gegabah mengambil keputusan dalam menentukan masa depan Ritos."Itu (Ritos) nggak tahu persis, asal usulnya kenapa dijadikan kerjasama dengan pihak ketiga dan akhirnya terhenti. Kita cari tahu dulu posisinya seperti apa," kata orang nomor satu di Riau ini menjawab wartawan di Pekanbaru, Jumat (18/11/2016).

BERITA TERKAIT:

. Sekdaprov Ahmad Hijazi: Pembangunan Riau Town Square Perlu Dievaluasi, Disesuaikan dengan Aspek Hukum

Ads
Sebelum memutuskan untuk melanjutkan pembangunan Ritos atau tidak, pria yang akrab disapa Andi Rachman ini akan terlebih dahulu mencari tahu perihal mangkraknya pembangunan Ritos kepada investor. Baik menyangkut perjanjian yang harus diperbaiki, perizinan yang harus dicek ulang, dan kajian sisi bisnisnya.

"Kalau perlu negosiasi ulang. Tapi sejauh ini belum dapat laporannya. Kita tunggu pak asisten II melapor pada saya melalui pak sekda," kata Andi Rachman.

Sekadar mengingatkan, pembangunan Ritos melibatkan pihak ketiga, yakni PT Bangun Megah Mandiri Propetindi (BMMP) dengan rencana anggaran mencapai Rp1,5 triliun. Ritos dibangun di atas lahan seluas 35 ribu meter persegi yang di dalamnya akan menjadi pusat bisnis seperti mal, hotel 16 lantai, galeri, sarana olahraga dan sarana pendukung lainnya.

Seperti diketahui, Ritos merupakan kawasan bisnis berupa hotel, pusat olahraga, pusat perbelanjaan yang rencana pengembangannya akan dilakukan dengan sistem Bangun Guna Serah (BGS) dengan melibatkan pihak ketiga sehingga tidak membebankan APBD. ***

Kategori : Riau, Umum, Pemerintahan
Tour de Siak 2018
wwwwww