PotretNews.com Minggu 18 November 2018

Jatuh dari Atas Gudang, Pekerja PT Riau Sakti United Plantations di Inhil Tewas

Jatuh dari Atas Gudang, Pekerja PT Riau Sakti United Plantations di Inhil Tewas

Kecelakaan kerja terjadi di PT RSUP di Inhil. Dalam musibah ini, seorang karyawan meninggal dunia. Polisi menunjukan posisi tempat korban jatuh. (foto: sindonews.com)

Rabu, 16 November 2016 11:29 WIB
INDRAGIRI HILIR, POTRETNEWS.com - Kecelakaan kerja terjadi di PT Riau Sakti United Plantations-Industry (RSUP) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau yang merupakan perusahaan pengolahan industri makanan. Dalam musibah ini, seorang karyawan meninggal dunia.Korban atas nama Agun Rahmadi. Pria berusia 23 tahun ini tewas karena terjatuh dari gudang milik perusahaan. "Korban sempat dirawat di rumah sakit. Namun karena banyak mengeluarkan darah, nyawa korban tidak tertolong," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo Selasa (15/11/2016).

Kecelakaan kerja itu berawal saat korban ditugaskan pihak perusahaan untuk membuka baut mal semenisasi bangunan gudang nenas milik PT RSUP yang berada di Kecamatan Pulay Burung, Inhil pada pukul 11.30 WIB.

Saat naik ke gudang dengan ketinggian 2,60 meter, korban tidak menggunakan pengaman apa pun. Saat akan membuka baut itulah korban tergelincir. Diduga korban tergelincir karena diatas gudang terbuat dari besi itu licin.

Ads
"Tubuh korban mengalami benturan serta paha kiri korban tertusuk besi ulir dengan panjang 16 milimeter. Korban mengalami luka tusuk sedalam 5 centimeter. Korban banyak kehilangan darah," kata Guntur sebagaimana dikutip potretnews.com dari sindonews.com.

Melihat kecelakaan itu sejumlah teman kerja membawa korban ke rumah sakit. Saat berada di rumah sakit, tim medis menyatakan nyawa korban tidak tertolong.

"Rencananya jenazah akan diserahkan ke pihak keluarganya di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara untuk dikebumikan," tandas Guntur. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Peristiwa, Inhil
wwwwww