PotretNews.com Senin 24 September 2018
Home > Berita > Riau

Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain Mendadak Kirim 200 Personel Brimob ke Batam Usai Ditelepon Mabes Polri

Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain Mendadak Kirim 200 Personel Brimob ke Batam Usai Ditelepon Mabes Polri

Personel Brimobda Riau sedang mempersiapkan diri sebelum diberangkatkan ke Batam, Kepulauan Riau. (foto: jpnn.com)

Selasa, 15 November 2016 08:12 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain mendadak dihubungi Markas Besar (Mabes) Polri yang meminta Brimobda Riau segera mengirimkan anggota ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).Jumlahnya pun tidak tanggung-tanggung, sebanyak 200 personel atau 2 pleton. Instruksi itu pun langsung diteruskan kapolda. Siang itu juga, ratusan personel siap diberangkatkan.

BACA JUGA:

. Begini Ekspresi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman Digendong Sambil Diarak Pasukan Brimob

Ads
Selang beberapa menit ratusan anggota sudah berkumpul di lapangan mako brimob. Segala persiapan dilakukan. Mulai dari packing peralatan. Seperti peralatan pengamanan tameng yang terlihat disusun rapi.

Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain seperti dikutip potretnews.com dari jpnn.com yang bersumber dari Riau Pos mengatakan, permintaan pengiriman 2 Kompi pasukan tersebut diminta langsung oleh Mabes Polri.

"Kami diminta 2 kompi oleh Mabes Polri. Yang sekarang sudah siap 1 kompi. Kami sudah persiapkan. Apakah nanti berangkat pakai kapal atau pesawat," tutur kapolda, Senin (14/11/2016).

Dikatakan kapolda, permintaan dua kompi pasukan yang dikirim digunakan menghadapi unjuk rasa di Otorita Batam. "Tapi saya tidak tahu persis. Tugas kami hanya mem back up. Atau BKO (bawah kendali operasi, red). Biasanya udah selesai boleh pulang. Sama kayak kemarin demo 4 November kami juga diminta BKO dua kompi," terangnya.

Senada dengan kapolda, Dansat Brimob Kombes Pol Prada Pinunjul mengatakan usai mendapatkan perintah dari Mabes Polri dirinya langsung menyiapkan keberangkatan pasukan.

“Ya betul. Kami sudah siapkan penerbangan. Tapi kayaknya hanya 1 kompi dulu yang berangkat. 1 kompi lagi nyusul agak sorean," tutur Pinunjul.

Ada pun perlengkapan yang dibawa beserta personil, lanjutnya berupa peralatan pengamanan seperti tameng."peralatan biasa saja. Ga ada senjata tajam apalagi senjata api. Hanya pengamanan," imbuhnya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Riau, Umum, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww