PotretNews.com Rabu 19 Desember 2018

DPRD Rohil Harapkan Assessment Hasilkan Sekda Profesional

Selasa, 15 November 2016 18:25 WIB
Advertorial
dprd-rohil-harapkan-iassessmenti-hasilkan-sekda-profesionalWakil Ketua DPRD Rohil Abdul Kosim.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Seleksi Sekda Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau kini tengah bergulir. Wakil Ketua DPRD Rohil Abdul Kosim mengatakan, lembaga legislatif tidak mempunyai kewenangan untuk menentukan siapa yang akan dan pantas untuk duduk pada jabatan karier nomor satu tersebut.Namun demikian dia berharap sekda terpilih nantinya adalah orang yang bisa menjembatani antara pemkab dengan DPRD. Sekda adalah sosok yang penting untuk menjembatani kerjasama antara eksekutif dan legislatif.

Sosok sekda, kata Abdul Kosim, harus mampu menjadi jembatan penyatu semuanya. Jika sekda tidak mampu bekerja sama dengan baik untuk menyatukan persepsi antara eksekutif dan legislatif, maka akan memperlambat kinerja pemerintah dan kemajuan daerah.

”Karena itu figur sekda yang terpilih kita harapkan tegas, serta mempunyai prinsip kuat untuk menyatukan persepsi. Karena secara tidak langsung jembatan antara eksekutif dan legislatif, ya sekda juga. Artinya dengan keadaan daerah yang seperti ini, kita butuhkan figur yang betul-betul ahli,” kata Abdul Kosim, baru-baru ini.

Langkah pemerintah daerah melakukan sistem penilaian untuk mencari sosok sekda, kata legislator asal Partai Gerindra ini, harusnya diberi apresiasi dengan baik.

“Kita membutuhkan seorang yang bisa bekerja sama dengan baik serta mampu berkomunikasi dengan semua elemen pemerintahan di Rohil ini,” ujar Abdul Kosim. (adv/dewan/jaka)

wwwwww