Dengan Bekal Ilmu Ini, Polisi Siap Hadapi Kelompok yang Coba-coba Bikin Rusuh di Pilkada Kampar 2017

Dengan Bekal Ilmu Ini, Polisi Siap Hadapi Kelompok yang Coba-coba Bikin Rusuh di Pilkada Kampar 2017

Ilustrasi.

Selasa, 15 November 2016 08:52 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Personel Polres Kampar, Riau, saat ini tengah meningkatkan latihan bela diri cabang karate. Ini dilakukan dalam rangka persiapan pengamanan pelaksanaan pilkada yang akan berlangsung Februari 2017 mendatang. Latihan karate ini dilaksanakan di lapangan Mapolres Kampar, di Bangkinang, Ibu Kota Kabupaten Kampar, Senin (14/11/2016). Latihan bela diri ini diikuti personel Sabhara.

BACA JUGA:

. Teng... Pengundian Selesai, Inilah Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar di Pilkada 2017

Peningkatan bela diri ini untuk meningkatkan kemampuan personel untuk pelaksanaan tugas di lapangan. Dengan semangat latihan ini bisa meningkatkan fisik sehingga dalam menghadapi pilkada nantinya anggota tidak mudah sakit dan lelah.

"Latihan ini kita laksanakan rutin sekali dalam sepekan serta lebih diperketat untuk memantapkan persiapan anggota dalam melaksanakan pengamanan rangkaian Pilkada 2017 mendatang," kata Kasat Sabhara Polres Kampar AKP Hermawan kepada wartawan.

Masih menurut Hermawan, dengan peningkatan latihan karate ini, nantinya personel yang bertugas di lapangan akan lebih terlatih lagi. "Sehingga apa bila terjadi gangguan dari pihak-pihak yang tidak diinginkan, anggota Polres Kampar sudah siap untuk menghadapinya," tutur Hermawan sebagaimana dikutip potretnews.com dari detik.com.

Dalam pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kampar, KPUD sudah menetapkan 5 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar untuk periode 2017-2022. Dari lima pasangan calon itu, tercatat, tiga calon lewat jalur partai politik dan dua lewat jalur independen. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww