PotretNews.com Kamis 24 Mei 2018
Home > Berita > Umum

Konsep ”Negeri Hamparan Kelapa Dunia” Bawa Stan Inhil Jadi Terbaik I Kategori Pemerintahan di Riau Expo 2016

Senin, 31 Oktober 2016 18:17 WIB
Advertorial
konsep-negeri-hamparan-kelapa-dunia-bawa-stan-inhil-jadi-terbaik-i-kategori-pemerintahan-di-riauSekdakab Inhil Said Syarifuddin (nomor 2 dari kiri) saat menerima piagam penghargaan stan terbaik I kategori pemerintahan di Riau Expo 2016, Minggu (30/10/2016). (foto: humas setdakab inhil).
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Stan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang berjuluk ”Negeri Hamparan Kelapa Dunia”, terpilih sebagai terbaik I untuk kategori stan pemerintahan pada ajang Riau Expo 2016 yang dipusatkan di Co Ex SKA Pekanbaru dan diumumkan pada acara penutupan Riau Expo 2016 yang dilaksanakan Minggu (30/10/2016) malam.BACA JUGA:

. Warga Pekanbaru Tumpah Ruah di Festival Kuliner Sagu Riau

Keikutsertaan Kabupaten Inhil pada expo terakbar di Bumi Lancang Kuning yang dibuka resmi Menteri Perindustrian Ir Airlangga Hartato, Senin (24/10/2016) lalu, diwakili dua perangkat daerah, Yaitu Kepala Badan Perizinan,Penanaman Modal dan Promosi Daerah Kabupaten Inhil serta Dinas Perkebunan.

Ads
Penutupan expo itu sendiri dilakukan Gubernur Riau yang diwakili Asisten II Setdaprov, didampingi Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah Riau.

SIMAK:

. Mulai Februari 2017, Hanya Media Massa Terverifikasi Dewan Pers yang Boleh Meliput

Kepala BP2MPD Kabupaten Inhil Drs HE Kamal Syahidra MP mengatakan, sudah 2 tahun berturut turut yakni pada tahun 2015 dan 2016, Pemkab Inhil mendapat juara 1. "Kami menampilkan potensi-potensi peluang investasi di Inhil yang konsepnya Inhil ’Negeri Hamparan Kelapa Dunia’," katanya.

Selama berlangsungnya expo, stan Kabupaten Inhil banyak dikunjungi oleh masyarakat dan dunia usaha, di antaranya ada yang menanyakan tentang arang tempurung. Bahkan ada pihak yang ingin bekerja sama untuk memproduksi arang tempurung.

Menurut dia, kegiatan ini sangat memberikan keluasan pada pemerintah daerah untuk mempromosikan dan memberikan peluang kepada investor untuk mengenal Kabupaten Indragiri Hilir, baik dari segi pariwisata, perikanan perkebunan, pertanian, pertambangan dan lainnya.

Secara terpisah, Sekda Kabupaten Inhil Said Syarifuddin memberikan apresiasi kepada Badan Perizinan, Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BP2MPD) Kabupaten inhil yg sudah bekerja keras guna mendapat prestasi gemilang pada ajang Riau Expo Tahun 2016. (adv/pemkab/suf)

loading...
Pesona Siak
wwwwww