PotretNews.com Rabu 23 Januari 2019
Home > Berita > Riau

Lapangan Tenis DPRD Riau Berbiaya Rp3,2 Miliar Bisa untuk Umum

Lapangan Tenis DPRD Riau Berbiaya Rp3,2 Miliar Bisa untuk Umum

Lapangan tenis di areal Gedung DPRD Riau.

Sabtu, 29 Oktober 2016 10:48 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Lapangan tenis di kantor DPRD Provinsi Riau yang baru saja selesai dibangun, disambut antusias masyarakat penghobi olahraga. Meskipun belum launching, tapi sudah banyak klub penghobi yang mendaftarkan kelompoknya untuk berolah raga di kantor wakil rakyat tersebut.Kasubbag Perlengkapan DPRD Provinsi Riau Khoiril Fahmi ditemui di ruangannya, Jumat (28/10/2016) mengatakan, lapangan tenis tersebut sudah bisa digunakan dan rencananya akan terbuka untuk umum.

”Lapangan yang berada di area kantor DPRD Provinsi Riau ini sebenarnya telah dibangun semenjak tahun 2006, namun sempat terhenti di tahun 2010. Pembangunan dilanjutkan kembali di tahun 2016. Kini sudah bisa digunakan,” kata Khoiril Fahmi.

Menurut Fahmi pembangunan lapangan tenis sempat terhenti karena masalah anggaran. "Anggaran yang disiapkan untuk pembangunan lapangan tenis ini adalah sebanyak Rp3,2 miliar. Tapi pekerjaannya tidak selesai tahun 2010 itu. Pembayaran dilakukan sesuai dengan pekerjaan fisik yang selesai yaitu Rp2,3 miliar. Baru ditahun 2016 kembali dianggarkan Rp1 miliar dan siap digunakan,” kata Fahmi.

Fasilitas yang ada di lapangan tenis itu memang belum lengkap tapi sudah bisa digunakan untuk main tenis. Rencananya akan dibuka setiap hari termasuk Sabtu dan Minggu.

Walaupun telah sering digunakan, lapangan tenis ini masih belum di launching. ”Launching lapangan tenis akan segera dilakukan, menunggu kesiapan dari Ketua DPRD Riau,” ujar Fahmi sebagaimana dikutip potretnews.com dari riaupos.co.

Fahmi menjelaskan lapangan tenis DPRD Provinsi Riau dapat digunakan oleh umum. "Bagi klub yang ingin menggunakan lapangan biasanya sementara ini membayar biaya retribusi sebesar Rp50 ribu perjam. Itu untuk listrik, nanti tentunya akan disesuaikan," ujarnya. ***

Editor:
Mukhlis Wijaya

Kategori : Riau, Umum
wwwwww