PotretNews.com Senin 24 September 2018

Hasil Autopsi Jenazah Pencari Ikan yang Ditemukan di Kolam Bekas Galian C Dusun Pasirjambu Rohul, Polisi Menduga Korban Meninggal Karena Dibunuh

Hasil Autopsi Jenazah Pencari Ikan yang Ditemukan di Kolam Bekas Galian C Dusun Pasirjambu Rohul, Polisi Menduga Korban Meninggal Karena Dibunuh

Petugas Kepolisian saat mengevaluasi jasad korban. (istimewa)

Sabtu, 29 Oktober 2016 22:28 WIB
PASIRPENGARAIAN, POTRETNEWS.com - Sebab musabab kematian pencari ikan bernama Nasrul (39), warga Dusun Pasirjambu, Desa Rambah Tengah Hilir, Rokan Hulu (Rohul) Riau yang mayatnya ditemukan di kolam bekas galian C, diduga merupakan korban pembunuhan.BACA JUGA:

. Pencari Ikan Ditemukan Tewas dengan Kondisi Tubuh Penuh Luka di Areal Bekas Galian C Dusun Pasirjambu Rohul

Kesimpulan tersebut, menurut Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusup Rahmanto melalui Paur Humas Ipda Efendi Lupino, berdasarkan hasil dari autopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, Sabtu (29/10/2016).

Ads
"Tim dokter sudah menyerahkan hasilnya, dan bisa disimpulkan penyebab kematian korban adalah akibat belitan atau bekapan yang mengakibatkan korban kekurangan asupan oksigen. Jadi berdasarkan laporan itu sementara kita menduga korban dibunuh," tukasnya sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Hasil laporan outopsi yang dipimpin Dr Muhammad Tegar SPF dan beranggotakan sebanyak 15 orang tersebut, diperkuat oleh pernyataan Kasubid Dokkes Polda Riau, Kompol Supriyanto, di mana katanya, setelah dilakukan pembedahan, korban tidak meninggal karena luka yang dialaminya.

"Dari hasil pembedahan, bisa kita simpulkan, luka yang ditemukan pada korban tidak mematikan. Itu artinya luka tersebut tidak menyebabkan kematian," paparnya.

Saat mayat korban ditemukan pertama kali di pinggir kolam bekas Galian C, terdapat luka pada punggung, pinggang dan luka tembus di telapak tangan korban.

Sementara itu seorang tokoh masyarakat setempat menyatakan salut dengan kesigapan petugas Kepolisian dalam menangani kasus kematian korban Nasrul dan mengungkapkan penyebab kematiannya.

"Karena dugaan sementara korban dibunuh, maka pihak Kepolisian saat ini telah menerjukan tim. Tim tersebut nantinya akan mengusut siapa dalang pembunuhan dan apa motifnya," ucap Lupino.

Ditanya apakah sudah mendapat informasi siapa pelakunya, Lupino saat ini belum bisa memastikannya. "Belum kita akan lakukan penyelidikan terlebih dahulu, yang jelas kita akan meminta keterangan beberapa saksi dan warga sekitar," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Peristiwa, Rohul
Tour de Siak 2018
wwwwww