PotretNews.com Minggu 16 Desember 2018

Dua Nelayan Sinaboi Rohil Tewas Tersambar Petir saat Melaut

Dua Nelayan Sinaboi Rohil Tewas Tersambar Petir saat Melaut

Ilustrasi.

Sabtu, 29 Oktober 2016 22:03 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Dua dari tiga orang nelayan Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau tewas mengenaskan setelah disambar petir pada hari Sabtu (29/10/2106) pukul 17.00 WIB sore. Kedua korban itu tersambar petir ketika mencari ikan di laut lepas perbatasan Sinaboi.Adapun korban tewas antara lain, Maruli alias Akue (40) dan Yanto alias Anto (39). Keduanya merupakan warga etnis Tionghoa yang beralamat di Jalan Utama Kecamatan Sinaboi. Kedua korban ini mengalami luka berat dan dibawa ke Puskesmas Sinaboi untuk divisum.

Menurut saksi mata yang juga rekan satu kapal dari kedua korban, Aping (42), mereka berangkat ke laut untuk mencari ikan dengan menggunakan kapal jaring pada jarak 4 mil dari pinggir pantai. Saat sedang asyik menebar jaring, perahu mereka disambar petir tepatnya di dinding kanan samping kapal dan mengenai kedua korban.

Seketika itu juga kedua korban langsung terjatuh di atas geladak kapal dalam kondisi sudah tak bernyawa. Sementara korban yang selamat, berlindung di dalam haluan kapal. Atas kejadian itu, Aping lalu menelepon istri korban dan menceritakan peristiwa yang mereka alami. Untuk menindaklanjuti peristiwa itu, istri korban lalu melaporkan kejadian itu kepada Kapos Polair Sinaboi.

Ads
Selanjutnya korban yang selamat, meminta bantuan nelayan lain dan membawa seluruh korban ke rumah duka dan ke puskesmas. ''Kita sudah mendatangi TKP dan mencatat keterangan saksi saksi serta membawa korban ke uskesmas,'' kata Kapolres Rohil AKBP Henry Posma LubisSIK melalui Paur Humas Polres Aiptu Yusran Pengeran Cherry. ***

Kategori : Peristiwa, Rohil
wwwwww