PotretNews.com Senin 24 September 2018

Ketua DPRD Rohil Heran, Ada Sekolah yang Sudah Lapuk di Kecamatan Tanahputih Luput dari Pantauan

Selasa, 25 Oktober 2016 15:25 WIB
Advertorial
ketua-dprd-rohil-heran-ada-sekolah-yang-sudah-lapuk-di-kecamatan-tanahputih-luput-dari-pantauanKetua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau H Nasrudin Hasan mengaku miris melihat kondisi dua sekolah yang ada di Kepenghuluan Sintong, Kecamatan Tanahputih.Menurut dia, 2 sekolah tersebut tidak layak digunakan untuk tempat siswa menimba ilmu, berhubung bangunan sekolah itu sudah sangat lapuk dan butuh perbaikan berat.

H Nasrudin juga heran mengapa hal ini bisa luput dari pantauan pemerintah. Bagaimana dunia pendidikan akan maju jika fasilitas sekolah tidak layak. ”Jangankan untuk berharap kelengkapan peralatan sekolah, gedung yang ada saja sudah lapuk,’’ katanya, menjawab wartawan belum lama ini.

Nasrudin mengaku tidak habis pikir, salah satu bangunan sekolah yang ia kunjungi tersebut tergolong sekolah lama. Dilihat dari rentang usia bangunan sekolah tersebut, katanya, sudah banyak generasi terdidik yang dihasil oleh sekolah tersebut.

Ads
”Sudah banyak jasanya itu, sekolah itu jangan kita ulurkan waktunya untuk dibangun. Jika memang perlu ya harus dikerjakan, jangan tunggu besok-besok,” tutur H Nasrudin.

Nasrudin mengatakan, akan segera mengusulkan perbaikan pada bangunan dua sekolah yang ia tinjau di Kepenghuluan Sintong tersebut. Untuk perbaikan ringan yang sifatnya menanggulangi kerusakan makin parah, akan diusulkan pada dana APBDP.

Sedangkan perbaikan berat dan melengkapi semua fasilitas yang seharusnya dimiliki sekolah, imbuh Nasrudin, akan dianggarkan pada tahun anggaran selanjutnya.

Politisi Partai Golkar ini menegaskan, perbaikan dan pembangunan yang perlu bagi dua sekolah yang ia kunjungi tersebut mutlak dilakukan. Terlebih lagi ia sudah meninjau langsung ke titik lokasi tersebut.

“Tidak mungkin kita biarkan hal ini terjadi dan sekolah serta siswa ini terbengkalai. Kami harapkan nanti anggota dewan yang ada di Dapil ini atau pun yang berasal dari Tanah Putih untuk terus mengawal anggaran guna perbaikan dua bangunan sekolah ini,” ujar Nasrudin. (adv/dewan/jaka)

Tour de Siak 2018
wwwwww